All for Glory of Jesus Christ

Pembahasan hari ini akan menutup topik pembahasan mengenai romance pada bulan ini. Bulan depan topik pembahasan akan berganti ke mengenai spiritual lagi😀. Sebelumnya saya telah pernah membahas mengenai “Apa Adanya, Seadanya, dan Ada Apanya”. Pembahasan hari ini berkaitan erat dengan pembahasan tersebut. Judul pembahasan ini terinpirasi oleh judul lagu yang sama.

Saya akan menulis berikut ini liriknya. Lirik saya ambil dari hasil search di google:

Because Of Who You Are

Because of who You are I give You glory
Because of who You are I give You praise
Because of who You are I will lift my voice and say
Lord I worship You because of who You are
Lord I worship You because of who You are

Chorus 1
Jehovah Jireh You’re my Provider
Jehovah Nissi You reign in victory
Jehovah Shalom my prince of peace
And I worship You because of who are

Chorus 2
Jehovah Rapha You’re my healer
Jehovah Shammah You’re always with me
Jehovah Sabbaoth strong deliverer
And I worship You because of who You are

Repeat Chorus 1

Repeat Chorus 2

Repeat Chorus 1

Jehovah Jireh provider
Nissi victory
Shalom prince of peace
Rapha healer
Shammah with me
Sabbaoth deliverer
Because of who You are

Repeat

Repeat Verse

Lord I worship You because of who You are

Kalau kita memandang Tuhan, jelas kita memang akan melihat betapa luar biasanya Ia. Ya, Dia memang Allah yang perkasa. Dalam “All about Love (Part-1)”, saya sudah mengutipkan nama-nama Allah. Kita mengasihi Dia karena memang Dialah Tuhan. Bahkan kita mengasihi Dia, karena Ia terlebih dahulu mengasihi kita.

1 Yohanes 4:19: Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita.

Lalu bagaimana dengan kekasih kita? Mengapa kita mencintai dia? Mungkin hal yang membuat kita tertarik kepadanya adalah:

  1. Karakternya: cinta Tuhan, jujur, setia, rajin, bertanggung jawab, dapat diandalkan, pekerja keras, dan seterusnya.
  2. Pembawaannya: romantis, sopan, menarik, pintar, humoris, mudah beradaptasi, dan seterusnya.
  3. Kemampuannya: berbakat, menguasai banyak hal, cepat mempelajari sesuatu, dan seterusnya.
  4. Hal-hal lainnya, seperti: kemapanan, kecantikan/ketampanan, dan lain-lain.

Ya, itu tidak salah, namun yang harus diingat adalah kekasih kita atau pasangan kita (suami/istri kita) adalah seorang manusia biasa yang juga memiliki keterbatasan. Tidak ada manusia yang 100% sempurna, kecuali Yesus yang adalah 100% manusia, namun juga 100% Tuhan. Karena Tuhan Yesus selain manusia juga merupakan Tuhan, tidak adil kiranya jika kita membandingkan dengan diri-Nya.

Sehebat-hebatnya kekasih kita, sehebat-hebatnya pasangan kita (suami/istri kita) pasti saja ia memiliki kelemahan. Apapun itu, besar atau kecil pasti ada kelemahannya. Memang kita harus terus bertumbuh. Memang kita harus terus berkembang. Betul bahwa kita harus terus-menerus diperbaharui setiap harinya.

Kolose 3:10: dan telah mengenakan manusia baru yang terus-menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar Khaliknya;

Bagi diri kita sendiri, kita harus terus memacu diri kita untuk semakin baik setiap harinya. Hari ini lebih baik dari hari kemarin. Hari esok lebih baik dari hari ini. Terus begitu. Namun ekspektasi kita kepada kekasih dan pasangan kita tentu saja kita tidak bisa memaksa mereka harus terus menjadi lebih baik.

Idealnya memang keduanya, baik kita maupun kekasih atau pasangan kita (suami/istri kita) harus terus menjadi lebih baik. Akan tetapi hal yang biasanya terjadi: saat kita menuntut kekasih kita atau pasangan kita berubah, tanpa kita sendiri dulu yang berubah, itu tidak akan terjadi. Hal yang paling baik adalah kita berubah dahulu dan menerima dirinya apa adanya.

Penerimaan diri secara apa adanya merupakan suatu hasrat paling dalam dari setiap  orang. Jika Anda perhatikan adanya kelompok-kelompok solidaritas atau yang biasa disebut sebagai geng, itu biasanya terbentuk karena adanya penerimaan diri bagi anggotanya secara apa adanya.

Merasa diterima, merasa dihargai, merasa diperlakukan sebagaimana ingin diperlakukan, itulah kunci bagi suatu hubungan yang kuat. Jadi dapat dipahami alasan kelompok-kelompok solidaritas tersebut kemudian tumbuh kuat dan solid.

Bahkan banyak orang yang ditanya mengenai masalah merokok atau minum sebagai bentuk supaya diterima oleh kelompok pergaulan. Ini merupakan bukti yang sangat jelas mengenai betapa pentingnya penerimaan diri di mata setiap orang.

Jelas sebagai seorang kekasih, kita menginginkan kekasih kita akan mencintai kita apa adanya. Kita juga perlu melakukan hal yang sama kepadanya.

Matius 7:12: Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.

Memang hal ini tidak mudah, namun dengan mengingat kebesaran Kristus yang telah mati bagi kita menanggung dosa, kutuk, kesalahan, dan pelanggaran kita, layaklah kita berusaha senantiasa untuk menerima kekasih kita dan pasangan kita (suami/istri kita) apa adanya.

Untuk menutup pembahasan hari ini saya ingin menghadiahkan 2 lagu yang satu adalah lagu yang saya nyanyikan dan ciptakan sendiri untuk Anda dengarkan. Lagu pertama berjudul “Ku Mau S’perti-Mu” (copyright by: Santi Erawaty, 2009) yang merupakan lagu buatan saya sendiri, baik lirik maupun nadanya (jadi harap maklum kalau sangat sederhana, karena masih amatir hahahah). Dapat didengarkan di sini.

Lagu ini menceritakan sifat-sifat Tuhan yang merupakan dasar bagi kita untuk menjadi seperti Dia sehingga kita dapat mengasihi kekasih kita apa adanya. Mudah-mudahan bisa menjadi berkat bagi Anda semua. Saya berdoa semoga lirik lagu ini menjadi nyata dalam hidup kita semua: bahwa kita semua mau dan berusaha menjadi seperti Tuhan.

Liriknya adalah sebagai berikut:
Ku Mau S’pertiMu

Kebaikan-Mu, Kemurahan-Mu
Kekudusan-Mu, Kesetiaan-Mu
Keindahan-Mu, Kebesaran-Mu
Keagungan-Mu, Kemuliaan-Mu

Itu semua tentangMu, Tuhan
Ini bukan tentangku, Tuhan
Dan kuterkagum karenaMu
Dan kuterpesona karnaMu

Biar kujadi anakMu, ya Tuhan
Biar kujadi s’prtiMu, ya Tuhan
Biar ku menjadi Kristen, ya Tuhan
Ku mau jadi Kristus Kristus kecil

Ini bukan tentangku
Ini semua tentang-Mu
Ku mau jadi s’pertiMu
Ku mau s’pertiMu, Tuhan

Lagu kedua berjudul “When I Say that I Love You”. Nah saya menemukan lagu ini yang dinyanyikan oleh Franky Sihombing. Silakan didengarkan di sini.

Ini merupakan lagu yang sangat berkesan bagi saya karena ketika saya berada dalam titik terendah dalam hidup saya, kakak ipar saya memberikan lirik lagu ini. Waktu itu saya belum tahu bahwa itu merupakan lirik lagu.

Membaca lirik dari lagu itu membuat saya sangat terharu karena ternyata di dalam keterpurukan saya pun, masih ada satu Pribadi yang tidak pernah meninggalkan saya, bahkan memberikan segalanya, termasuk nyawa-Nya bagi saya. Lagu ini merupakan surat cinta dari Bapa kepada semua anak-Nya, bahkan bagi semua orang.

Kiranya lagu ini akan memberi kekuatan kepada Anda untuk mengasihi diri Anda, kekasih atau pasangan Anda (suami/istri Anda), serta Tuhan lebih lagi, sehingga Anda dapat menerima diri Anda apa adanya, meningkatkan diri secara terus-menerus, menerima dan mengasihi kekasih atau pasangan Anda apa adanya, serta mengasihi Tuhan lebih dalam lagi dari yang pernah Anda rasakan.

Amin.

(Footnote:

–         Untuk mendengarkan lagu yang saya nyanyikan tersebut dengan jelas mungkin perlu membesarkan volume komputer Anda karena memang saya tidak memiliki mic, sehingga ketika merekam suara tidak terlalu keras walaupun sudah diusahakan sekeras mungkin yang saya mampu.
–         Thanks to “Ryonn” Ronny Santosa for giving me idea of writing song’s lyric. It’s a new and great activity for me. Thank you. Gbu.)

Comments on: "Because of Who You are" (10)

  1. FB Comment from DHK:
    ya…. semuanya tergantung pada diri pribadi masing2… bahwa didunia ini tiada yang sempurna.. betul ya

  2. FB Comment from DHK:
    itulah cinta yang sejati… aku suka orang dengan tipe ini?

  3. FB Comment from EHC:
    ini semua tentang Dia ^^

  4. FB Comment from ICS:
    Love this song a lotttt… Nice lyrics…^^

    • Segala pujian hanya bagi Tuhan🙂. Thanks ya. Tar ya tunggu link dari temen g, buat denger lagunya😀. Fresh from the oven😛 alias masih blum ada polesan.

  5. FB Comment from C:
    lagunya bagus bangettt😀
    thanks a lot ci… ^.^
    thanks bisa ketemu di fb🙂

    • Segala pujian hanya untuk Tuhan🙂. Hehehe, you’re welcome, C. Senang bisa ketemu kamu juga di fb🙂. Tunggu ya, tar kalau dah ketemu temen yang upload-in lagunya, jadi bisa denger lagunya juga. Soalnya udah berusaha upload dan buk…annya link, tapi macet terus :((. Sampe udah angkat tangan jadinya hahahah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: