All for Glory of Jesus Christ

Igne Natura Renovatur Integra

Judul artikel ini saya dapat dari seorang teman. Ia beberapa kali menyebutkan mengenai hal ini. Arti dari judul ini adalah: dengan api kita akan merenovasi dunia ini.

Bicara tentang api; itu adalah suatu hal yang kuat, panas, membakar. Api adalah sumber energi. Bicara tentang api, juga bicara tentang kekuatannya untuk meluluhlantakkan semua yang dapat dibakar.

Saya jadi teringat peristiwa kebakaran yang melanda pada saat musim kemarau yang sering ditayangkan di televisi. Pada kebakaran-kebakaran hebat, api melanda begitu kuat sehingga diperlukan beberapa satuan pemadam kebakaran untuk menjinakkan api itu. Semakin besar dan meluas api itu, semakin sulit untuk dipadamkan.

Bicara tentang api, juga bicara tentang dasar yang dimiliki seseorang. Saat orang memiliki dasar yang kuat dan teguh, ketika api masalah melintas tidak akan membuat orang tersebut hangus, lenyap, hancur. Api masalah adalah suatu pengujian untuk mengetahui dasar yang kita miliki.

Seperti emas dan perak yang dimurnikan dengan cara dibakar atas api, itulah hidup kita yang diuji dengan api permasalahan. Setelah proses pembakaran selesai, emas dan perak itu akan muncul dalam bentuk yang berbeda dari sebelumnya. Lebih indah dan lebih murni, itulah hasil yang diperoleh setelah pembakaran. Api yang memurnikan, itulah api masalah.

Sekejap saya teringat suatu peristiwa sekian waktu yang lalu. Ketika sejumlah orang sedang berkumpul di suatu rumah, tiba-tiba terjadi tiupan angin keras dan kemudian lidah-lidah yang seperti nyala api bertebaran dan hinggap pada orang yang berkumpul itu.

Itulah kejadian pada peristiwa Pentakosta yang pertama. Terjadi sekian ribu tahun yang lalu. Para Rasul menerima pencurahan Roh Kudus saat itu. Angin dan lidah-lidah seperti nyala api itulah simbol dari Roh Kudus. Begitu Roh Kudus memenuhi setiap para murid, mulailah mereka berbicara dalam bahasa lain yang mereka tidak mengerti.

Bahkan sampai sekarang, api yang sama itu masih dicurahkan kepada setiap orang yang percaya. Orang yang dipenuhi Roh Kudus terlihat apinya (semangatnya). Api itu akan membakar, memenuhi, mendorong, dan menggerakkan supaya orang melakukan sesuatu: produktif dan membangun. yaitu untuk dirinya dan orang lain; serta memuliakan Tuhan.

Api semangat itu menular. Itu sebabnya dalam banyak buku pengembangan diri sangat disarankan kepada kita untuk bergaul dengan orang-orang positif dan bersemangat. Sahabat itu mempengaruhi diri kita. Jika kita bersahabat dengan orang-orang yang penuh api semangat, seperti itulah kita juga.

Api Roh Kudus itu adalah api yang sangat kuat. Itulah api yang kita butuhkan untuk merenovasi dunia ini. Dunia ini bicara mengenai diri kita, sekeliling kita, dan dunia secara luas.

Api Roh Kudus akan senantiasa membakar dunia. Dari diri kita, menyebar ke sekeliling, dan meluas ke dunia. Saat ada hal-hal yang tidak benar, pasti api Roh Kudus akan membakarnya: mengingatkan dan mengoreksi.

Api yang sama dapat menjalar langsung atau bisa juga menggunakan diri Anda sebagai penghantarnya (konduktornya). Bersiaplah untuk menerima dan dibakar setiap hari oleh api Roh Kudus.

Bagi Anda yang telah menerima api itu, jadilah konduktor-konduktor yang baik. Jagalah nyala api itu supaya tidak padam. Sebarkan dan salurkan api itu untuk merenovasi dunia ini.

Siapkah Anda menembus batas untuk direnovasi oleh api tersebut kemudian untuk merenovasi dunia ini? Igne Natura Renovatur Integra (dengan api kita akan merenovasi dunia).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: