All for Glory of Jesus Christ

Siang

Setelah berkemas di pagi hari, mempersiapkan diri, ini saatnya untuk masuk ke siang hari. Siang hari identik dengan masa-masa sibuk. Belajar, bekerja, berusaha; umumnya dilakukan pada siang hari.

Segala persiapan yang sudah dilakukan sebelumnya dicurahkan untuk siang hari. Siang hari adalah waktunya untuk bertindak, melakukan sesuatu. Pagi yang baik akan membuat siang lebih mudah, tetapi terlalu banyak pagi akhirnya akan menghambat siang.

Pada saat matahari bersinar, hangat dan terang; saat yang sama juga pepohonan dengan dedaunan hijaunya menangkap sinar matahari itu, mengubah air dan mineral yang ada menjadi sari-sari makanan, dalam partikel-partikel yang lebih dapat diterima oleh setiap sel tumbuhan; mengedarkannya; dan pada akhirnya menghidupi pohon tersebut.

Tidak cukup hanya hidup, pohon juga menghasilkan bunga lalu akhirnya berbuah. Siang adalah waktunya untuk memberikan hasil: berbuah. Kesibukan yang ada untuk melakukan segala sesuatunya pada siang hari juga berbuah.

Kerja keras, kerja cerdas, ketekunan, kejujuran, dan kemauan untuk terus berusaha perlu terus ditumpahkan pada saat itu. Setelah menumpahkan itu, siang akan menjadi saat-saat penuh kegembiraan karena berhasil memberikan yang terbaik.

Siang adalah passion (semangat) untuk melakukan sesuatu. Jika Anda tidak punya siang, maka Anda akan sulit untuk memberikan yang terbaik. Jika Anda tidak punya siang, maka Anda akan sulit untuk mengerjakan segala sesuatunya. Jika Anda tidak punya siang, maka sulit bagi Anda untuk memberikan hasil: berbuah.

Dalam hidup-Nya, 3 tahun adalah siang bagi Yesus. Selama 3 tahun itu Ia melakukan hal-hal yang luar biasa. Selama 3 tahun itu Ia mengajar, menyembuhkan orang-orang, mengadakan mujizat, mengasihi, menerima setiap orang, membimbing, dan memberikan dasar-dasar bagi iman kita sekarang ini.

Siang adalah masa-masa untuk terbang. Seperti burung elang yang terbang tinggi, itulah siang. Berteman, menjalin hubungan, menjalani kehidupan pernikahan; itulah siang.

Menjalani kehidupan adalah siang. Siang terkadang terasa hangat, tapi juga bisa terasa begitu panas. Ketika matahari bersinar dengan lembut, cuaca terasa hangat dan bersahabat. Itulah saat kehidupan terasa nyaman, tenang, dan bersahabat. Saat itulah semua orang akan sangat menikmati siang. Setiap orang akan berharap siang tidak akan berakhir. Setiap orang berharap siang akan terjadi untuk selamanya.

Saat matahari bersinar dengan garangnya, cuaca yang hangat dan bersahabat akan berubah total. Terik, panas, dan menguras energi; itu pun bagian dari siang. Saat itulah semua berharap siang segera usai. Setiap orang berangan-angan supaya tidak ada siang. Semua rindu akan kembalinya siang yang lembut dan hangat; bukan siang yang terik, panas, dan garang.

Itulah siang, baik hangat atau panas itulah siang. Itulah hidup. Baik nyaman maupun tidak nyaman, siang ada sebagai kesempatan bagi kita semua untuk memberikan yang terbaik dari diri kita. Siang ada sebagai waktu bagi kita untuk berkembang.

Siang tidak selalu penuh dengan sorak-sorai. Siang tidak selalu melulu berisi dengan tawa. Siang juga bisa berisi dengan ratap. Siang juga bisa berisi dengan tangis. Apapun itu, siang akan selalu ada; entah diisi dengan tawa atau tangis, siang ada. Entah diisi dengan ratap atau sorak-sorai siang ada.

Siang yang satu akan selalu berlalu, digantikan oleh siang yang lain. Siang merupakan anugerah yang Tuhan berikan kepada kita. Siang merupakan kesempatan yang perlu kita raih dan manfaatkan.

Apakah Anda sedang dalam siang hari? Selamat memilih menggunakan siang hari Anda. Selamat memaksimalkan siang hari Anda. Selamat menikmati siang Anda.

Selamat siang!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: