All for Glory of Jesus Christ

Ah besok adalah hari istimewa lho. Mengapa begitu? Karena besok itu untuk pertama kalinya (entah kalau sebelumnya pernah juga) ada dua hari yang umumnya dirayakan oleh banyak orang jatuh pada hari yang sama. Ya, imlek atau tahun baru Cina atau sin cia dan hari kasih sayang atau valentine.

Hal yang menarik adalah kalau imlek itu biasa diwarnai oleh warna merah. Kalau tidak salah, merah itu merupakan simbol keberuntungan dan kemakmuran. Sementara hari kasih sayang juga diwarnai oleh warna merah muda atau merah. Kog bisa sama ya?

Kalau pada hari raya imlek biasa orang harapannya adalah banyak rejeki alias makmur alias sukses. Sementara kalau pada hari kasih sayang pada umumnya harapan orang adalah menemukan cinta atau cintanya dapat bertahan sampai akhir hayat.

Karena besok dua hari raya ini jatuh pada hari yang sama, sah-sah saja dong kalau harapan yang diinginkan pada hari itu adalah gabungan keduanya: sukses, banyak rejeki alias makmur, dan dipenuhi oleh cinta.

Tahun ini, 2010 juga banyak disebutkan oleh banyak pendeta sebagai tahun pemulihan. Jadi komplit ya, dalam sepanjang tahun ini dan hari esok terutama banyak harapan yang baik dituangkan dan diharapkan terjadi.

Hanya saja tadi saya lihat di televisi dan di surat kabar, ternyata bencana banjir meliputi kota Jakarta, Bogor, juga di salah satu kota di Sulawesi. Persoalan yang menimpa masyarakat di Porong, Jawa Timur belum kunjung usai. Masih ditambah banyak persoalan lain lagi: termasuk munculnya kasus kriminalitas pembobolan rekening di bank yang menurut informasi di televisi itu adalah oleh jaringan pembobol internasional.

Kalau begitu apakah hari esok yang diwarnai semarak warna merah dan merah muda itu akan tetap diwarnai harapan? Apakah 2010 tetap menjadi tahun pemulihan? Pemulihan akan terjadi dan hanya akan terjadi jika sebelumnya memang ada masalah. Jika sebelumnya tidak ada persoalan dan lancar-lancar saja, maka pemulihan apa yang dapat terjadi? Kalau segala sesuatu berjalan mulus dan baik-baik saja, maka bukan pemulihan yang terjadi, tapi peningkatan.

Jadi bila hari esok bagi yang merayakan imlek maupun hari kasih sayang, tidak masalah untuk tetap berharap bagi kesuksesan, kemakmuran, maupun cinta. Harapan dan iman, itulah yang akan membuat seseorang dapat bertahan dalam situasi terburuk sekalipun. Ditambah dengan usaha, maka harapan dan iman itu akan dapat terwujud. Saya percaya 2010 ini Tuhan masih dan akan terus berkarya lebih lagi dalam setiap kita. Saya yakin bahwa 2010 ini hal-hal yang tidak pernah terpikirkan dan terbayangkan itu yang akan Tuhan berikan bagi setiap kita yang mau percaya dan mau mengambil langkah untuk mewujudkan hal-hal yang telah Ia sediakan bagi kita.

Untuk yang merayakannya pada hari esok: selamat hari raya imlek dan selamat hari kasih sayang. Semoga semua harapan kita terwujud dan bukan cuma itu, tetapi saat harapan kita terwujud, kita bisa menjadi berkat: menjadi bendahara yang baik bagi harta kekayaan Tuhan dan menjadi saluran kasih Tuhan di manapun kita berada.

Amin.

Iklan

Comments on: "Selamat Tahun Baru Imlek dan Hari Kasih Sayang 2010" (7)

  1. FB Comment from LM: Setuju bgt..krn manusia hanya bs berharap.. Tuhan lah yg menentukan

  2. FB Comment from HW: iya deh aku jg setuju bgt..

  3. FB Comment from HFL: sIp” terus berkarYa n kembangkan talenta km untUk mnjdI berkat ksmua Org,Gbu

  4. FB Comment from SL: Haiya.. Oe mao wilang GONG XI FAT CHAI haa.. Sulamak taon walu, TUHAN welkati yu wunya kejo lanca-lanca ,wanyak lejeki wadan sehat telus haa..tidak lupa juwa mao wilang sulamak hali VALENTINE ohh, gampang lapat jolo.., nyang ala bini, bini tamba anciang ho kayak enjeline joli…,nyang ala suami, suami tamba guanteng ho kayak balad pit, haiyaaaa!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: