All for Glory of Jesus Christ

Bahagia di Tengah Kesibukan

Hari-hari perkuliahan mulai berlangsung. Entahlah, saya merasa waktu berjalan begitu cepatnya. Hari kemarin saya rasakan baru Senin, eh tahu-tahu sekarang sudah Jumat lagi. Benar-benar tak terasa, hari berlari begitu kencangnya.

Setiap hari karena saya merupakan orang yang senang dengan rutinitas, saya akan datang ke tempat kerja pada pagi hari dan pulang setelah jadwal mengajar saya selesai. Selama itu, saya akan mempersiapkan ini dan itu yang dibutuhkan dalam pekerjaan saya. Rasanya begitu banyak hal yang harus dikerjakan, sehingga waktu yang ada terasa begitu singkat.

Kelelahan mulai terasa saat sore hari saya akan pulang dari kantor. Begitu duduk di kursi yang ada di dalam kendaraan umum, otomatis saya akan langsung memejamkan mata. Itulah kondisi yang luar biasa nyaman.

Hanya saja, saya merasa begitu bahagia. Walaupun badan terasa begitu lelah, ada suatu kebahagiaan tersendiri yang terasa, apalagi kalau hari itu saya selesai mengajar kelas yang responsif dan tertarik dengan hal yang saya ajarkan. Rasanya kelelahan yang terasa terbayar sudah. Tenggorokan yang terasa kering, suara yang terasa habis, badan yang rasanya begitu penat; semuanya terasa tidak berarti ketika melihat wajah-wajah yang antusias untuk belajar dan mendengarkan materi yang disampaikan. Bahagia.

Apakah Anda merasakan kelelahan sehabis bekerja? Apapun kelelahan yang Anda rasakan, jika Anda menikmatinya maka semua itu tidak akan terasa. Temukanlah kebahagiaan Anda di tengah kesibukan.

Doaku hari ini: Tuhan, kelelahan apapun yang kami rasakan saat kami bekerja, biarlah itu menjadi dupa yang harum di hadapanmu. Biarlah semua yang kami lakukan itu sungguh menjadi persembahan yang menyenangkan dan memuliakan Engkau. Amin.

Comments on: "Bahagia di Tengah Kesibukan" (4)

  1. FB Comment from HK: Orang yang berbahagia adalah orang yang bisa menikmati semua jerih payahnya dan bersyukur senantiasa…..

  2. FB Comment from EHC: idemmmmm dg note ini

Tinggalkan Balasan

Awan Tag

