All for Glory of Jesus Christ

Hari ini saya berhasil meluangkan waktu untuk membaca satu buku yang ditulis oleh Paulus Winarto, seorang tokoh motivasi dan gambarnya dibuat oleh Mike Kusika, seorang komikus. Judul buku tersebut adalah judul note ini. Buku tersebut dibuat dalam bentuk komik, namun isinya sungguh padat dan sarat makna. Buku yang sangat menarik!

Saya mendapat buku tersebut sebagai hadiah karena berhasil mencapai target dalam sebuah permainan (game) yang diadakan oleh beliau ketika beberapa bulan lalu saya menghadiri pelatihan yang diadakan oleh tempat kerja saya. Bukunya tipis, tapi baru hari ini berhasil saya baca sampai tuntas. Sebelumnya saya selalu tidak memiliki waktu, tapi hari ini saya berusaha meluangkan waktu untuk membacanya.

Benar-benar buku yang bagus sekali karena di dalamnya saya menemukan banyak sekali prinsip-prinsip yang dapat langsung diterapkan (applicable) dalam dunia nyata. Buku ini juga penuh dengan prinsip-prinsip Alkitabiah yang praktis untuk dijalankan.

Saya merekomendasikan buku ini untuk Anda baca. Bagi yang tidak suka dengan buku yang tebal, bagi yang malas membaca tulisan yang begitu panjang, bagi Anda yang suka dengan gambar-gambar komik; inilah buku yang tepat untuk Anda.

Ada banyak point menarik yang dibahas di sana, tapi menurut saya lebih baik Anda membaca sendiri buku ini. Dengan demikian Anda akan mendapatkan lebih banyak hal yang penting yang dapat Anda aplikasikan. Tapi bagi Anda yang tak sempat membacanya, ada beberapa hal menarik yang saya ingat dalam buku tersebut yang akan saya tuliskan di sini:

“Hakekat seorang pemimpin adalah seorang pemberi pengaruh. Seorang pemimpin dimulai dari hati (motivasi). Pemimpin adalah seorang yang melayani. Peran pemimpin adalah seorang penunjuk arah, mentor, guru, dan sahabat.”

Masih banyak lagi yang tertulis dalam buku kecil dan tipis, namun berharga ini. Selamat membaca dan mengaplikasikan hal yang ada dalam buku tersebut.

Tinggalkan Balasan

Awan Tag

