All for Glory of Jesus Christ

Jehovah Jireh

Jehovah Jireh artinya Allah yang menyediakan. Hari Selasa ini sekali lagi saya mengalami satu kejadian yang membuktikan Jehovah Jireh. Jadi begini ceritanya. Saya merencanakan untuk mengadakan presentasi (simulasi sidang) bagi sejumlah mahasiswa yang saya bimbing untuk kerja praktek pada jauh-jauh hari sebelumnya.

Adapun tujuan saya untuk mengadakan presentasi itu ada beberapa. Tujuan ini saya pikirkan mulai dari jangka pendek sampai jangka panjang. Tujuan pertama untuk mempersiapkan mereka menghadapi sidang kerja praktek yang akan datang. Tujuan kedua untuk membekali mereka saat mereka nanti skripsi agar sudah terbiasa untuk berpresentasi dan mengungkapkan argumentasi dengan baik. Tujuan ketiga untuk membekali mereka agar ketika lulus dan bekerja atau berwirausaha nantinya, mereka sudah memiliki soft skill yang dibutuhkan, di antaranya adalah: kemampuan berpresentasi, mengungkapkan pendapat (berdiskusi) dan berargumentasi, serta memberikan masukan dan bertanya kepada orang lain.

Dari sekitar satu atau dua bulan yang lalu, saya berpikir tempat yang pas untuk mengadakan presentasi ini. Kemudian saya berpikir ada satu tempat yang mungkin bisa dipakai walaupun fasilitasnya belum selengkap yang dibutuhkan. Setelah meminta izin, saya mendapatkan ruangan tersebut. Puji Tuhan. Pada hari Jumat siang, saya menginformasikan kepada para mahasiswa tersebut bahwa presentasi akan diadakan di ruangan tersebut.

Hanya saja setelah saya pikir-pikir lagi, kelihatannya akan lebih baik untuk memberikan suatu situasi yang lebih nyata bagi presentasi tersebut. Oleh karena itu, tempat dengan fasilitas lebih lengkap sangat diperlukan. Pada hari Senin pagi, saya melihat jadwal penggunaan ruangan dan di sanalah saya tertegun.

Ada satu ruangan yang dipakai selalu dalam setiap harinya, bahkan dalam hampir setiap jamnya, kecuali pada hari Selasa. Hari Selasa benar-benar jadwal yang kosong. Saya benar-benar tertegun ketika menyadari fakta tersebut. Padahal saya menetapkan jadwal hari Selasa sebagai jadwal untuk presentasi karena saya memperoleh informasi bahwa hari libur Idul Fitri adalah mulai tanggal 8 – 14 September 2010. Jadi, hari terakhir yang paling mungkin untuk mengadakan presentasi adalah tanggal 7 September 2010, sehingga jika ada perbaikan yang perlu dilakukan masih memberikan waktu yang relatif cukup memadai bagi para mahasiswa tersebut.

Pada hari Selasa pagi, saya kembali melihat jadwal penggunaan ruangan sekali lagi. Ternyata memang tidak ada yang menggunakan ruangan tersebut pada hari Selasa. Saya sangat bersuka cita karena hal yang saya rencanakan dari jauh-jauh hari ternyata dapat terlaksana dengan baik dengan fasilitas yang lengkap pula.

Sungguh saya bersyukur karena sekali lagi Tuhan membuktikan bahwa Ia adalah benar-benar Jehovah Jireh, Allah yang menyediakan. Benar-benar tepat pada waktunya dan sesuai yang dibutuhkan, Tuhan yang menyediakan kebutuhan tersebut. Bahkan, bukan hanya kebutuhan saja, keinginan saya pun Tuhan tahu dengan sangat jelas dan Ia pun menyediakannya (Baca di β€œDimensions of Sacrificing (Tetralogi-4)”). Segala pujian dan kemuliaan hanya bagi nama Tuhan.

Saya percaya apapun kebutuhan saya, Jehovah Jireh: Tuhan yang menyediakan, tepat jumlahnya, tepat waktunya, dan tepat semuanya. Saya yakin karena Tuhan bukanlah Tuhan yang pilih kasih, tetapi Ia adalah Allah yang adil dan setia; Ia juga merupakan Jehovah Jireh (Allah yang menyediakan) bagi kebutuhan Anda.

Doaku hari ini: Tuhan, aku bersyukur untuk penyertaan-Mu yang sempurna dalam hidupku. Terima kasih karena sekali lagi Engkau membuktikan diri-Mu sebagai Jehovah Jireh, Allah yang menyediakan kebutuhanku. Aku percaya bahwa setiap kebutuhanku sudah terpenuhi.

Jika saat ini ada teman-temanku yang sedang membaca note ini dan memiliki kebutuhan-kebutuhan tertentu, biarlah Engkau membuktikan diri-Mu kepada mereka, bahwa Engkaulah Jehovah Jireh, Allah yang menyediakan kebutuhan mereka. Dengan demikian, Engkau menjadi begitu nyata dalam hidup mereka. Segala kemuliaan, hormat, pujian, dan syukur hanya bagi-Mu, Yesus.

Amin.

Comments on: "Jehovah Jireh" (6)

  1. FB Comment from LMB: Aku butuh pasangan hidup, mbak San ~_________~

    *plak* XDDD hahahhaa

    • Jehovah Jireh, Lin :). Pasti dikasih, kalau sudah waktunya hehehe. Santai aja πŸ˜› Btw, karena udah baca notenya, berarti kan udah aku doakan tuh hahahaha. Selamat menunggu mendapatkan yang diminta πŸ˜› hauhahaha.

  2. FB Comment from LMB: Hahhahaa .. jadi maluuu XD

  3. FB Comment from LMB: Hahahha kemarin malam ketemu ama orang mbak, di tempat yg tak teduga, di waktu yg tak teduga .. mana belom mandi lagi aku disitu *sigh merasa ga total penampilan* :< : ga aku… kasih ( soalnya masih OTK aku ngerasanya ), jadinya aku kasih nama fb .. terus dia nganterin ke kost .. Eh baru paginya, aku ingat nama fb yg aku kasih itu id yg dulu ‘LLG’, bukan ‘LMB’ huhuhuhu ..

    Aku tahu kostannya sm fakultasnya, tapi … kira aku samperin ga ya mbak klo id fb aku salah? ( tp klo aku bilang, ngerasa bego banegt / ga penting bgt ntar wkwkw ^^; )

    Ga tahu fbnya lagi T__________T

    *loh kok jadi curhat disni* XDD hahhaa

    • Ah, belum mandi atau gimana pun, kalau emang cocok ya cocok aja hahahaa. Malahan bagus kan. Ketemu bukan saat kamu dalam penampilan terbaik, tapi dia masih tetep interest sama kamu. Cuit2 :P. Lagian memangnya kalau ga mandi, bakal jadi gimana gitu? Kayanya engga dah hahahaa. Buktinya kan dia asyik2 aja ngobrol sama kamu. I think your best quality is you are such a very nice person to talk with.

      Huahhaha, kalau aku sih percaya kalau emang he’s the one, maka entah salah kasih nama fb atau ga kasih nomor hp pun, nanti akan ada jalan kog, Lin. Kalau disamperin gitu, apa ga terlalu aneh ya? Apalagi cuma buat kasih tau nama fb, kayanya gimana gitu ya? Kalau emang dia merasa butuh, dia akan berusaha cari kog. At least dari pengalamanku sih gitu, Lin. Cowo kalau udah suka, jangankan nama fb salah, sudah ditolak berkali-kali juga bakal terus menunggu :”>. Lautan akan disebrangi, angkasa akan diarungi. Hahaha, jadi nostalgia.

      Saranku ada 2 sih:
      1. Ubah nama fb kamu kembali jadi LLG hahahaa.
      2. Alternatif lain, kalau ga mau ganti nama fb, dibuat seolah2 ga sengaja ketemu aja sama dianya. Hahahhahaa. Jadi kalau memang dia interest dengan kamu, bisa jadi dia yang bakal tanya duluan tentang nama fb yang salah itu.

      Curhat di sini? Santai aja, banyak kog yang hobi curhat sama aku, Lin. You are not the first hahahaha. Mungkin karena fb ku berkesan homey? Huahhahaa. Kemungkinan kedua apa karena tampangku meneduhkan seolah2 ketemu sama diary gitu huahahaha narsis mode on. Feel free mau curhat sering2 :P.

Tinggalkan Balasan

Awan Tag

