All for Glory of Jesus Christ

Tuhan itu Luar Biasa!

Well, sebenarnya saya sudah tahu hal yang saya tuliskan di judul itu dari lama sekali. Sekali lagi hari ini saya mengalaminya. Dua minggu terakhir ini saya mengalami sesuatu yang membuat saya jadi susah tidur dan susah berpikir. Hm.. benar-benar sesuatu itu membuat dunia saya jadi jungkir balik tidak karuan.

Kemarin saya mengalami sesuatu yang membuat saya berpikir dan berpikir terus. Sampai akhirnya setelah berpikir, saya sampai pada satu kesimpulan. Kesimpulan itu menyakitkan, tapi memang saya harus bisa menerima kenyataan. Saya lebih memilih sakit daripada terus hidup dalam angan-angan yang semu.

Jadi untuk menyibukkan diri, saya merapikan blog-blog saya dan saya menemukan satu joke (humor) yang dulu pernah saya tuliskan. Ketika saya baca lagi, saya mendapati diri saya tersenyum sendiri. Ah, memang Tuhan itu luar biasa baik!

Setelah itu saya pikir, baik juga kalau saya share ulang joke tersebut. Mungkin saja ada di antara teman-teman saya yang sedang mengalami hal tersebut, sehingga mudah-mudahan dapat menghibur mereka.

Ketika saya selesai share di facebook, saya menemukan hal lain yang luar biasa. Saya menemukan bahwa sekarang saya tidak perlu lagi menuliskan note dan juga di blog (alias kerja 2 kali). Saya cukup tulis sekali di blog dan share di facebook. Sungguh sangat efisien! Ah, saya senang sekali.

Penemuan ini akan menghemat banyak waktu saya. Ketika saya menemukan hal ini, sekejap air mata saya kering dan saya bisa tersenyum lagi. Efisiensi, indah sekali, akhirnya saya menemukan cara ini secara tidak sengaja ketika saya sedang sedih hahaha.

Selain itu, karena saya tahu benar diri saya, saya yakin saya akan lebih produktif saat saya sedang mencoba untuk mengatasi rasa sedih yang ada. Jadi hari-hari ke depan akan menjadi hari yang sangat produktif.

Memang sungguhlah benar bahwa:

“…Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.” (Roma 8:28)

Salah satu ayat favorit saya ini benar-benar sungguh nyata dalam hidup saya. Saya bersyukur karena dalam segala sesuatu, saya bisa menemukan kebaikan Tuhan. Bahkan ketika saya dalam keadaan sedih sekalipun, ternyata Ia selalu menemukan cara untuk menghibur saya dan segala sesuatu yang Ia izinkan terjadi dalam hidup saya ternyata memang sungguh baik adanya.

Doaku hari ini: Terima kasih, Tuhan, buat setiap hal yang sudah Tuhan izinkan dalam hidupku. Dalam sedih ataupun sakit, aku tahu Tuhan punya rencana yang luar biasa dalam hidupku, karena Engkau memang Allah yang luar biasa!

Jika hari ini ada temanku yang membaca hal ini dan sedang mengalami kesedihan dan sakit yang sama dengan yang aku alami, biarlah Tuhan sendiri yang menghiburnya. Sebab penghiburan dari-Mu, itulah penghiburan sejati yang akan membuat mereka kembali bersemangat. Terima kasih, Tuhan.

Amin.

Tinggalkan Balasan

Awan Tag

