All for Glory of Jesus Christ

Bantuan dari Tuhan

Seperti yang sudah saya janjikan, saya akan menuliskan mengenai hal luar biasa yang Tuhan lakukan kemarin bagi saya. Ada dua hal yang luar biasa sekali terjadi kemarin.

Pertama: seorang teman yang membuatkan saya page di facebook dan di twitter yang berisi sms harian yang saya kirimkan kepadanya merupakan seorang yang Tuhan kirim bagi saya untuk membantu saya dalam teknis penggunaan internet ini.

Hal yang menarik adalah saya tidak pernah meminta bantuannya dan juga tidak berpikir bahwa ia memiliki pengetahuan dan kemampuan tersebut. Ternyata, ia menawarkan diri sendiri dan membantu saya dengan caranya yang luar biasa itu. Dengan demikian, hal yang saya lakukan dapat menjangkau lebih banyak lagi orang yang tidak saya kenal sekalipun. Betapa Tuhan itu sungguh hebat!

Sungguh luar biasa! Lebih dari itu, Ia bahkan memberikan kepada saya berbagai materi yang sangat berharga untuk saya pelajari berkaitan dengan pelayanan saya di internet. Saya sangat bersyukur karena saya diberikan Tuhan bantuan lewat seorang teman ini.

Kedua: seorang teman yang saya kenal dari teman saya (hahaha, yah beginilah kalau sudah berkenalan dari teman ke teman) merupakan organisator dari suatu website dan forum di internet. Tahun lalu saya membaca website tersebut dan ternyata ada ditawarkan untuk menerjemahkan suatu buku elektronik (ebook) dalam Bahasa Inggris ke dalam Bahasa Indonesia.

Saya membaca resensi buku tersebut dan merasa tertarik untuk menerjemahkannya. Lalu saya menghubungi teman saya untuk meminta alamat email dari sang organisator tersebut (yaitu: temannya teman saya tersebut). Setelah kontak dan sang organisator mengatakan silakan saja jika memang tertarik untuk menerjemahkan.

Karena kesibukan saya, akhirnya baru mendekati natal tahun lalu terjemahan ebook tersebut selesai. Kemudian terjemahan ebook tersebut dipublikasikan dalam website tersebut. Saya tidak memikirkan mengenai hal itu lagi. Saya hanya senang bahwa dalam menerjemahkan ebook tersebut, saya membaca mengenai pengalaman seorang misionaris yang dipakai Tuhan dengan luar biasa di Cina.

Dua hari yang lalu, sang organisator tersebut menghubungi saya. Ia memberikan saya link dari halaman website yang memuat terjemahan ebook tersebut dan ia memberi pesan untuk saya menuliskan link tersebut di twitter saya dan memberitahukan kepadanya setelah selesai karena ia ingin mengirimkan (re-tweet) link tersebut kepada orang-orang yang berada dalam twitter-nya (follower twitter-nya). Jadi saya tuliskan dan ia pun melakukan re-tweet. Saya juga tidak berpikir apa-apa sampai situ.

Ternyata kemarin sang organisator ini menghubungi saya. Lalu ia mengatakan bahwa terjemahan ebook itu akan menjadi sebuah buku. Saya sangat tercengang! Lalu sang organisator menghubungi seseorang dari penerbit tertentu dan kami terlibat pembicaraan lewat conference di suatu messenger tertentu mengenai segala sesuatu berkaitan dengan hal tersebut.

Saya masih takjub dan merasa tidak percaya sampai sekarang bahwa hal yang tahun lalu saya lakukan, ternyata akhirnya akan bisa dipublikasikan secara lebih luas lagi dalam bentuk buku yang dicetak. Saya benar-benar ingin menangis karena begitu bahagia.

Sungguh benar bahwa:

“Tetapi seperti ada tertulis: “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.” (1 Korintus 2:9)

Benar-benar Tuhan Yesus adalah El Shaddai, Allah yang Maha Kuasa. Saya sungguh terkagum-kagum akan hal yang Tuhan sudah kerjakan bagi saya. Jika Tuhan mau memakai saya sebagai alat-Nya, saya percaya Ia juga mau memakai Anda sebagai bejana bagi kemuliaan nama-Nya. Segala pujian, hormat, kemuliaan, dan syukur hanya bagimu, Yesus.

Amin.

(PS: Thanks to:
– Chandra for your lovely help on the technical things. It’s been a very great help for me. Thank you.
– Oscar for your idea to translate the ebook and to connect me to the publisher. It’s a very great help for me. Thank you.

Comments on: "Bantuan dari Tuhan" (4)

  1. Segala pujian dan hormat hanya bagi Tuhan Kita Yesus Kristus
    Sungguh dahsyat pekerjaan Tuhan…

    ngomong-ngomong link ebooknya mana ya… hehehe

  2. Dia bekerja dengan cara yang misterius 🙂

    www (dot) chandra (dot) im

  3. Aminnn :). Thanks buat bantuannya, Chan 🙂

Tinggalkan Balasan

Awan Tag

