All for Glory of Jesus Christ

Menu untuk Kurus

Sebelum saya lupa menuliskannya, inilah menu untuk kurus. Jadi bagi Anda yang bahkan bermimpi pun tidak berani untuk bisa jadi kurus, mungkin inilah solusi bagi Anda. Well, at least saya sudah mencobanya dan berhasil. Saya berhasil turun 6 kg dalam waktu 1,5 bulan.

Hanya saja saya perlu memberi peringatan terlebih dahulu. Menurut dokter yang memeriksa saya, ia menasehati bahwa tidak makan daging sama sekali itu tidak baik. Daging diperlukan untuk memproduksi darah dan mengatur sirkulasi darah.

Memang akibat tidak memakan daging sama sekali, tekanan darah saya turun sampai ke level 90 dari tadinya 120. Untung saja saya tidak pernah mengalami pingsan.

Menurut dokter tersebut, sebaiknya yang dimakan adalah ikan karena ikan itu sehat dan rendah kolesterol. Memakan daging merah itu boleh, tapi sesekali saja. Telur juga boleh, tapi jangan terlalu sering.

Silakan dibaca menu-menu makanan yang saya konsumsi selama 1,5 bulan ini dalam masa berpantang saya yang telah lalu:
21/7 Pagi: nasi + kecap asin. Siang: gado-gado. Sore: nasi + cah caisim.
22/7 Pagi: nasi + cah caisim. Siang: kentang rebus + kol + bumbu kacang + kecap. Sore: nasi + tahu goreng + cah buncis + sambal kecap.
23/7 Pagi: kue. Siang: nasi + capcay kuah. Sore: nasi + cah caisim + kentang.
24/7 Pagi: – Siang: nasi + cah caisim + kentang. Sore: nasi + cah caisim + kentang + acar.
25/7 Pagi: koktail buah. Siang: nasi + bala-bala. Sore: nasi + bala-bala.
26/7 Pagi: nasi + bala-bala. Siang: nasi + capcay goreng. Sore: nasi + bala-bala.
27/7 Pagi: nasi + bala-bala. Siang: nasi + lalap + tempe + tahu. Sore: nasi + lotek + tempe goreng.
28/7 Pagi: yahun manis. Siang: lumpiah basah tanpa telur. Sore: yahun manis + sayur hijau.
29/7 Pagi: nasi + bala-bala. Siang: gado-gado. Sore: nasi + tahu goreng + cah caisim.
30/7 Pagi: jus wortel. Siang: gado-gado. Sore: nasi + tahu + cah caisim.
31/7 Pagi: – Siang: rujak + singkong goreng. Sore: nasi + sayur + singkong goreng.
1/8 Pagi: lumpiah basah tanpa telur. Siang: nasi goreng tanpa telur + smoothie strawberry. Sore: nasi goreng.
2/8 Pagi: nasi goreng tanpa telur. Siang: nasi + tempe + sayur urap. Sore: nasi + cah buncis + kuah gudeg.
3/8 Pagi: yahun manis. Siang: lontong + lotek + jus melon. Sore: nasi + cah paria.
4/8 Pagi: yahun manis. Siang: lumpiah basah tanpa telur + susu low fat coklat. Sore: nasi + sayur asem + susu low fat coklat.
5/8 Pagi: nasi + sayur asem. Siang: vegetarian burger + susu low fat coklat. Sore: yahun manis.
6/8 Pagi: yahun manis. Siang: yahun manis. Sore: misoa kuah.
7/8 Pagi: havermut. Siang: misoa kuah. Sore: misoa kuah.
8/8 Pagi: havermut. Siang: nasi + tempe + kacang panjang + mangga + pisang + jeruk. Sore: nasi + kerupuk.
9/8 Pagi: nasi + kerupuk. Siang: nasi + kacang panjang + tempe. Sore: nasi + kerupuk.
10/8 Pagi: bubur polos + kentang. Siang: nasi + cah pecay + kol + buah. Sore: nasi + kerupuk + kentang.
11/8 Pagi: havermut. Siang: nasi + salad tanpa mayonaise. Sore: nasi + mun tahu.
12/8 Pagi: havermut. Siang: bubur polos. Sore: nasi + capcay + jamur kecap.
13/8 Pagi: nasi + capcay + jamur kecay. Siang: nasi + capcay + jamur kecay. Sore: nasi + capcay + jamur kecay.
14/8 Pagi: nasi + cah caisim. Siang: nasi + cah caisim. Sore: rujak.
15/8 Pagi: nasi + cah caisim + jamur. Siang: nasi + cah caisim + jamur. Sore: nasi + cah caisim + capcay.
16/8 Pagi: nasi + jamur kecap. Siang: nasi + jamur kecap. Sore: nasi + tahu goreng.
17/8 Pagi: – Siang: nasi + sukiyaki tanpa daging. Sore: nasi + tahu + cah caisim + jamur kecap.
18/8 Pagi: nasi + jamur kecap. Siang: nasi + jamur kecap. Sore: nasi + capcay + tempe goreng.
19/8 Pagi: nasi + capcay. Siang: nasi + capcay. Sore: nasi + capcay.
20/8 Pagi: nasi + jamur kecap. Siang: lumpiah basah tanpa telur. Sore: nasi + jamur kecap + kapri + kerupuk.
21/8 Pagi: yahun manis. Siang: nasi + paria + tempe goreng + kerupuk. Sore: nasi + paria + tempe goreng + kerupuk.
22/8 Pagi: lumpiah basah tanpa telur. Siang: nasi + kerupuk + kentang bumbu cabe. Sore: nasi + kerupuk + kentang bumbu cabe.
23/8 Pagi: pisang goreng. Siang: nasi + bayam + jagung. Sore: nasi + bayam + jagung.
24/8 Pagi: nasi + jamur kecap. Siang: nasi + jamur kecap + capcay. Sore: nasi + jamur kecap.
25/8 Pagi: nasi + capcay. Siang: nasi + capcay + cah buncis. Sore: nasi + capcay + cah buncis.
26/8 Pagi: nasi + bayam + jagung. Siang: nasi + bayam + jagung. Sore: nasi + bumbu kecap + jagung.
27/8 Pagi: nasi + bala-bala. Siang: nasi + bala-bala. Sore: nasi + bala-bala.
28/8 Pagi: nasi + kerupuk. Siang: nasi + salad tanpa mayonaise. Sore: nasi + kerupuk + capcay.
29/8 Pagi: lumpiah basah tanpa telur + nasi + kerupuk. Siang: nasi + capcay. Sore: nasi + capcay.
30/8 Pagi: nasi + capcay. Siang: nasi + tahu + tempe. Sore: nasi + tahu kuah.
31/8 Pagi: nasi + capcay. Siang: nasi + capcay. Sore: nasi + capcay.
1/9 Pagi: pisang goreng. Siang: nasi + bayam + jagung. Sore: kol + kentang + bumbu kacang.
2/9 Pagi: kol + kentang + bumbu kacang. Siang: makanan biji salak. Sore: nasi + bala-bala.
3/9 Pagi: nasi + bala-bala. Siang: nasi + bala-bala. Sore: nasi + pais jamur.
4/9 Pagi: nasi + pais jamur. Siang: susu low fat coklat. Sore: nasi + pais jamur.
5/9 Pagi: nasi goreng tanpa telur. Siang: nasi goreng tanpa telur. Sore: nasi + jamur kecap.
6/9 Pagi: nasi + jamur kecap. Siang: nasi + jamur kecap. Sore: nasi + sayur asem.
7/9 Pagi: nasi + jamur kecap. Siang: nasi + jamur kecap. Sore: nasi + sayur asem + tempe goreng.
8/9 Pagi: serabi. Siang: nasi + capcay + kentang goreng + cah buncis. Sore: nasi + sayur asem + jamur kecap.
9/9 Pagi: nasi + jamur kecap. Siang: nasi + jamur kecap. Sore: nasi + jamur kecap.
10/9 Pagi: nasi + kerupuk. Siang: nasi + jamur kecap. Sore: nasi + jamur kecap.
11/9 Pagi: nasi + kerupuk. Siang: nasi + cah bokcoi + kerupuk. Sore: nasi + cah bokcoi + kerupuk.
12/9 Pagi: nasi + bala-bala + bumbu asam manis. Siang: nasi + bala-bala + bumbu asam manis. Sore: nasi + tahu goreng + sambal.
13/9 Pagi: susu low fat coklat. Siang: nasi + tempe goreng + tahu goreng + sayur brungkol, wortel, dan kembang tahu. Sore: nasi + bala-bala + bumbu asam manis.
14/9 Pagi: nasi + kerupuk + bala-bala + sambal + cah caisim. Siang: nasi + timun bumbu + kerupuk. Sore: nasi + tahu goreng + timun bumbu + cah caisim.
15/9 Pagi: nasi + tahu goreng. Siang: nasi + tahu goreng + lumpiah basah tanpa telur. Sore: nasi + sapo tahu tanpa daging.
16/9 Pagi: nasi + sapo tahu tanpa daging. Siang: lumpiah basah. Sore: nasi + tempe goreng + tahu goreng + sambal.
17/9 Pagi: nasi + capcay. Siang: lumpiah basah tanpa telur. Sore (hari kemenangan, tidak pantang lagi): nasi + capcay komplit (+ baso, daging, udang, slurrrp).

Yah, itulah daftar makanan saya selama sekitar 1,5 bulan yang telah lalu. Cara lain yang pernah dicoba oleh kakak saya adalah food combining. Jadi caranya adalah begini: kalau Anda ingin makan daging, silakan makan sampai kenyang tapi tidak boleh makan dengan nasi. Jadi daging saja tanpa ditambah nasi. Hari berikutnya Anda harus makan nasi dengan sayur. Sayur boleh sebanyak-banyaknya sampai kenyang tapi nasi jangan terlalu banyak. Hari berikutnya daging lagi dan seterusnya berselang-seling. Cara ini jitu tapi sifatnya bertahap alias tidak cepat dalam menurunkan berat badan. Ini termasuk cara yang sehat dan banyak dianjurkan.

Saya punya satu cara ekstrim lainnya untuk menjadi kurus. Saya pernah menjalaninya dan berhasil turun 8 kg dalam waktu sekitar mungkin 2 bulan. Hanya saja karena cara tersebut kurang sehat, saya tidak akan membagikannya.

Selalu ada harapan untuk menjadi kurus. Selalu ada jalan bagi orang yang mau berusaha. Puji Tuhan, saya mendapatkan cara menjadi kurus ini tanpa sengaja sebagai akibat dari pengobatan yang saya jalani. Selamat mencoba :).

Tuhan memberkati.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: