All for Glory of Jesus Christ

Kau yang Paling Mengerti

Sebenarnya tiga hari lalu saya sudah ingin menuliskan hal ini. Hanya saja saya sudah menuliskan hal yang lain. Jadi saya pikir, lebih baik saya simpan untuk hari berikutnya saja. Ternyata untuk hari berikutnya pun, sudah ada hal yang saya tuliskan hahaha. Akhirnya hari inilah kesempatan yang tepat untuk menuliskannya.

Tiga hari yang lalu saya pergi berjalan-jalan ke suatu mall. Dari pulang kerja, saya merasa perlu refreshing sejenak. Selain itu, memang saya ingin membeli sesuatu juga. Jadi, ya pergilah saya ke mall tersebut.

Hari itu saya sedang agak kesal mengenai sesuatu hal. Oleh karena itu, karena juga sedang ada satu barang yang saya butuhkan, saya pergi ke suatu mall. Ternyata, tidak butuh waktu lama saya langsung menemukan barang yang saya butuhkan, dengan model yang saya sukai, pada harga yang bagus sekali. Wah, senang sekali!

Jika Anda cukup mengenal saya dengan baik, Anda akan tahu bahwa saya sangat senang membeli barang kalau harganya tidak penuh alias diskon hahahaha. Memang saya pernah membaca suatu tips keuangan. Dikatakan kalau membeli barang pada saat dibutuhkan dan sedang diskon, itu berarti suatu langkah bijak untuk membelanjakan uang. Toh, kualitas barangnya sama saja, tapi bisa didapatkan dengan harga yang relatif lebih rendah.

Begitu sukanya saya mencari barang diskonan, sampai-sampai teman dekat saya sudah tahu dengan jelas hal itu hahaha. Seseorang dulu sampai memberikan saya julukan “Miss Diskon” karenanya hahahaa. Saya bahkan berhasil membuat sahabat baik saya tertular dengan kebiasaan ini hahaha.

Jadi saya membeli barang itu dan merasa sangat senang karena berhasil menemukan barang yang dibutuhkan, yang sesuai dengan selera saya, dalam waktu singkat, dan dengan harga yang bagus sekali. Sering sekali saya mengalami hal tersebut: begitu saya melihat suatu barang dan saya langsung menyukainya (saya biasanya mengistilahkan “Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama”); biasanya ketika barang itu saya coba, akan pas sekali dengan saya. Seolah-olah memang barang itu dibuat khusus untuk saya hahahaha.

Nah, saya sudah sangat senang ketika mendapatkan barang yang saya butuhkan sesuai dengan selera saya dan dengan harga yang bagus. Dengan demikian kekesalan saya menguap.

Lalu biasanya saya menemukan bahwa pelayanan di tempat itu relatif tidak baik. Petugas yang biasanya melayani untuk pembelian di kasir atau yang melayani untuk mencoba barang, biasanya itu tidak ramah.

Hari itu luar biasa! Baik petugas yang di kasir (1 orang) maupun yang melayani saya untuk mencoba barang (2 orang) semuanya sangat ramah dan menyenangkan. Hal itu membuat saya bertambah senang.

Ketika sudah membayar dan mengambil barang tersebut, saya berjalan untuk pulang. Ternyata saya melihat satu barang lain yang saya sukai. Hanya saja ketika saya tanyakan, tidak terdapat warna lain. Jadi saya tidak jadi membeli.

Biasanya kalau hal itu terjadi, petugas yang awalnya ramah lalu menjadi kurang ramah lagi ketika saya menyatakan tidak jadi membeli. Hanya saja, kejadian 3 hari yang lalu itu tidak demikian. Petugasnya tetap ramah dan tersenyum manis ketika saya mengatakan tidak jadi membeli karena tidak menyukai warnanya. Saya merasa bahwa ini adalah suatu hal yang sangat menyenangkan.

Kemarin saya mengajar seperti biasa. Ketika akan kembali ke ruangan saya, hujan turun dengan deras. Saya hari ini lupa membawa payung padahal biasanya saya selalu membawa payung. Apalagi hari itu saya membawa notebook saya ke ruangan kelas karena saya ingin menunjukkan sesuatu kepada para mahasiswa saya.

Saya berpikir kalau notebook saya terkena hujan, bisa-bisa rusak. Kalau saya tunggu, bisa-bisa saya pulang malam. Untungnya saya membawa 2 berkas yang terdapat plastik, sehingga saya akhirnya membuat berkas berlapis plastik tersebut sebagai penutup notebook saya.

Ketika saya sampai di ruangan, saya memeriksa keadaan notebook saya. Sedikit terpercik air, tapi ketika saya nyalakan ternyata menyala. Saya lega sekali. Ketika sudah bersiap-siap untuk pulang, saya melihat di luar masih hujan deras. Di tas saya menyimpan jas hujan plastik sehingga saya langsung gunakan.

Begitu saya keluar, ternyata hujannya reda! Padahal tadinya saya lihat dengan jelas, hujannya sangat deras. Selang waktu dari saya melihat hujan dengan deras sampai saya keluar itu sebentar sekali, tidak sampai 3 menit. Saya sampai bingung hahahah. Mengenai hujan yang reda ketika saya mau pulang, ini saya sudah alami berkali-kali. Sungguh Tuhan Maha Tahu dan Maha Baik!

Dari hal-hal kecil yang saya alami setiap hari, memang Tuhan yang paling mengerti kebutuhan saya. Ia memberikan penghiburan dengan cara menyediakan kebutuhan saya sesuai selera saya, pada harga yang tepat, dan dengan pelayanan yang bagus, menyediakan berkas berplastik sebagai penutup notebook saya, dan meredakan hujan deras supaya saya bisa pulang.

Bahkan kalau saya harus menceritakan secara terperinci begitu banyak kejadian yang di dalamnya menunjukkan bahwa Tuhan tahu dengan persis kebutuhan saya dan menyediakannya, akan butuh begitu banyak kertas untuk menuliskannya. Ia memang sangat baik. Bahkan bukan hanya kebutuhan, seperti yang pernah saya tuliskan sebelumnya mengenai payung pink dan kepiting di “Dimensions of Sacrificing (Tetralogi-4)”, Tuhan juga tahu benar keinginan saya dan memberikannya tanpa saya minta dan doakan. Puji Tuhan!

Saya percaya Tuhan yang sama ini juga yang akan bertindak dalam kehidupan Anda. Ia tahu benar kebutuhan-kebutuhan Anda. Ia mau memenuhi kebutuhan Anda, bahkan Ia sudah memenuhinya.

Doaku hari ini: Bersyukur Tuhan buat setiap kebaikan-Mu dalam hidupku. Bersyukur bahwa aku memiliki Tuhan yang paling mengerti kebutuhanku, bahkan keinginanku. Terima kasih, Tuhan, lewat hal-hal kecil yang terjadi setiap hari, Engkau menunjukkan kasih-Mu kepadaku. Sungguh aku bangga memiliki Allah yang seperti Engkau.

Kalau hari ini ada yang membaca artikel ini dan mereka memiliki kebutuhan-kebutuhan yang harus mereka penuhi, Tuhan, aku percaya bahwa Engkau mengetahuinya, Engkau mau memenuhi kebutuhan tersebut, dan bahkan Engkau sudah menyediakannya tepat pada waktunya.

Terima kasih, Tuhan, buat segala sesuatunya. Aku percaya bahwa keajaiban dan mujizat terjadi setiap harinya dalam hidupku, bahkan lewat hal-hal terkecil sekalipun. Terpujilah nama Yesus sampai selama-lamanya.

Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: