All for Glory of Jesus Christ

Pertumbuhan dan Gangguan

Hari ini terjadi sesuatu yang membuat saya berpikir. Seperti yang saya sudah tuliskan di artikel sebelumnya, saya sekarang bergabung dengan satu organisasi berskala internasional. Pagi ini untuk pertama kali saya melayani di satu media baru (sebut saja media 2).

Dari sebelumnya, total jumlah orang yang saya layani adalah 549 orang (untuk di 2 tempat pada satu media yang sama (sebut saja media 1) – data diambil dari data yang dimuat pada artikel terdahulu). Sementara jumlah orang yang dulu akan saya layani pada media 2 adalah 26.346 orang (data diambil dari data yang dimuat pada artikel terdahulu). Jika ingin mengikutsertakan jumlah pelayanan saya di 1 media lain untuk skala nasional (sebut saja media 3), total jumlah orang yang saya layani pertama kali adalah sekitar belasan orang (saya lupa tepatnya, sebut saja 15 orang).

Sampai saat ini, total jumlah orang yang saya layani di media 1 adalah 589 orang, di media 2 adalah 26.791 orang, dan di media 3 adalah 69 orang. Jadi terdapat pertumbuhan untuk setiap media sebagai berikut: media 1 adalah 40 orang (7,29%), media 2 adalah 445 orang (1,69%), dan media 3 adalah 54 orang (360%).

Saya sangat bersyukur kepada Tuhan karena memang hanya Tuhanlah yang memungkinkan pertumbuhan ini terjadi. Seperti kata Paulus:

”Aku menanam, Apolos menyiram, tetapi Allah yang memberi pertumbuhan.” (1 Korintus 3:6)

Saya bersyukur sekali karena saya bisa bergabung dalam organisasi ini. Saya juga sangat bersyukur untuk teman yang mendukung saya sehingga bisa terbentuknya media 3 ini. Saya bahkan diberkati sekali dengan teman-teman baru saya yang memiliki rasa cinta yang luar biasa kepada Tuhan Yesus. Dukungan, bantuan, doa, dan persahabatan mereka membuat saya sangat bersemangat!

Benar sekali bahwa sinergi itu sangat dibutuhkan. Jika seorang diri saya hanya dapat melayani sekitar 100 orang saja. Sementara dengan bersama-sama bisa melayani puluhan ribu orang. Saya berdoa untuk hal-hal lain di masa depan yang telah Tuhan bukakan bagi saya agar Tuhan dapat memakai saya lebih lagi untuk menjangkau orang di seluruh dunia.

Hal yang saya pikirkan adalah pertumbuhan yang ada ini tidak begitu saja tanpa gangguan. Dari sejak saya mulai melayani di 3 media ini, berbagai gangguan muncul. Untuk 2 media pertama, gangguannya adalah setiap kali saya melayani, di tengah-tengah selalu terjadi gangguan internet. Padahal jika saya membuka hal lain yang tidak ada kaitannya dengan media tersebut tidak ada gangguan. Begitu pula untuk media 3, terkadang bermasalah dengan pengiriman data yang ada. Saya sudah mengirimkan data, tetapi teman saya sebagai penerima tidak mendapatkan data tersebut.

Saya jadi berpikir, bahwa setiap kali kita akan melayani dan melakukan hal yang benar; pasti ada pihak yang tidak senang. Kita tidak akan pernah bisa menyenangkan semua pihak. Dalam segala sesuatu, selalu akan ada hambatan dan gangguan.

Hanya saja, saya yakin bahwa asalkan kita selalu berusaha melakukan yang terbaik dan hidup sungguh-sungguh sesuai yang Tuhan mau; apapun hambatan dan gangguan yang muncul pasti akan dapat kita atasi dengan baik. Tuhan pasti akan selalu melindungi dalam setiap hal yang kita lakukan. Kalaupun sesuatu diizinkan-Nya terjadi, pastilah untuk kebaikan kita semata.

Doaku hari ini: Tuhan, terima kasih untuk pertumbuhan yang Tuhan beri. Terima kasih untuk kesempatan untuk melayani di berbagai media. Kalau memang ini adalah kehendak Tuhan, kami percaya bahwa akan lebih banyak lagi pertumbuhan dan kegerakan di masa yang akan datang. Kami percaya akan lebih banyak lagi mujizat dan perkara yang luar biasa yang Tuhan nyatakan. Dengan demikian, akan semakin nyata bahwa Engkau, ya Yesus, sungguhlah adalah Tuhan dan juru selamat dunia.

Tuhan berdoa untuk setiap hambatan dan gangguan yang terjadi dalam pelayananku. Tuhan, biar kuasa nama-Mu yang akan menghancurkan setiap hambatan dan gangguan, sehingga tidak ada yang dapat menghalangi kuasa, kehendak, dan kegerakan-Mu terjadi.

Berdoa juga, Tuhan, buat setiap orang yang membaca artikel ini. Jika ada dari mereka yang memiliki kerinduan untuk melayani, namun belum menemukan tempat yang tepat bagi mereka; aku percaya, Engkau akan memberikan suatu petunjuk bagi mereka. Dengan melayani, sesungguhnya Engkau membentuk mereka menjadi lebih indah seperti yang Engkau mau.

Jika ada orang yang membaca artikel ini dan mereka mengalami berbagai macam gangguan dan hambatan dalam pelayanan mereka, kiranya Tuhan sendiri yang akan campur tangan untuk membersihkan semua gangguan dan hambatan dalam pelayanan mereka. Dengan demikian, akan semakin dahsyatlah pekerjaan-Mu di muka bumi ini, lewat tangan anak-anak-Mu.

Terima kasih, Tuhan, buat setiap hal yang sudah Tuhan berikan dalam hidup kami. Biarlah itu kami gunakan demi kemuliaan nama-Mu saja. Terpujilah nama Yesus, Tuhan kami, sampai selama-lamanya.

Amin.

Tinggalkan Balasan

Awan Tag

