All for Glory of Jesus Christ

Hari ini seperti saya sudah ceritakan sebelumnya, saya berjalan-jalan dengan sahabat saya. Saya mendengarkan ceritanya seputar peristiwa persiapan dan kremasi almarhum ayahnya.

Hal yang membuat saya takjub adalah Tuhan memang bekerja luar biasa sekali. Ketika saya mendapatkan sms dari sahabat saya yang mengabarkan bahwa ayahnya meninggal dunia, saya sangat kaget. Saya saat itu hanya bisa berdoa supaya sahabat saya dan keluarganya yang mengalami kehilangan ayah dan suami tersebut bisa mendapatkan kekuatan dan ketabahan. Selain itu juga saya hanya bisa berdoa agar segala sesuatunya berjalan dengan lancar.

Ternyata sahabat saya bercerita bahwa memang segala sesuatunya berjalan sangat lancar. Mulai dari persiapan sampai kremasi semua berjalan sangat lancar. Bahkan banyak sekali hal-hal yang menurut orang lain sulit, ternyata menurut sahabat saya dalam acara itu semua mudah dan lancar sekali.

Terlalu banyak kalau saya tuliskan satu per satu. Tetapi dari cerita yang sahabat saya ceritakan, saya sangat yakin memang Tuhan Yesus mendengar doa setiap anak-Nya. Bukan hanya mendengar doa, Ia juga menjawab doa. Puji Tuhan!

Pada hari kremasi, itu hari yang sama ketika saya akan mengajak teman saya ke satu gereja. Pagi itu mendung dan gerimis mulai turun. Saya teringat akan acara kremasi yang akan dilakukan kepada almarhum ayah sahabat saya. Saya berdoa supaya hujan berhenti turun dan saya meminta cuaca yang cerah hari itu supaya acara kremasi berjalan dengan lancar dan tidak terganggu.

Ternyata betul! Tuhan mengabulkan doa saya! Tidak lama kemudian, awan mendung berganti dan gerimis itu berhenti. Teman saya pun hari ini bercerita bahwa ia sudah sangat kuatir hari itu akan hujan besar karena bibinya yang di Jakarta bercerita bahwa di Jakarta hujan begitu besar sampai banjir di daerah tertentu.

Bahkan hal yang membuat saya lebih takjub, ketika acara menabur abu almarhum ayah sahabat saya akan dilakukan, matahari bersinar cerah sekali. Menurut sahabat saya, seakan-akan seperti dibukakan begitu saja daerah itu. Lebih heran lagi, baru pada malamnya hujan turun dengan deras. Jadi setelah semua acara selesai, barulah hujan turun dengan deras.

Saya sungguh sangat bersyukur kepada Tuhan. Ternyata memang doa dapat mengubah segala sesuatu. Tuhan adalah Allah yang luar biasa: Ia mendengar dan menjawab doa kami!

Doaku hari ini: Terima kasih, Tuhan, untuk kesaksian indah dari sahabatku. Aku bersyukur bahwa Tuhan membantunya dan keluarganya dalam setiap acara yang sudah lewat. Kiranya Tuhan kuatkan dan tabahkan keluarga sahabatku supaya bisa menerima dan melepas kepergian almarhum ayah sahabatku dengan rela. Dengan demikian, mereka dapat menjalani hari-hari mereka ke depan dengan lebih ringan dan tanpa beban.

Aku terutama bersyukur karena Engkau benar-benar mendengar dan menjawab doa kami, Tuhan. Segala puji, syukur, hormat, dan sembah hanya bagi-Mu, Yesus.

Amin.

Tinggalkan Balasan

Awan Tag

