All for Glory of Jesus Christ

More to Come

Saya saat ini sedang mengobrol melalui suatu media dengan seorang teman yang ada di Amerika Serikat. Saya mengenal teman ini karena kami sama-sama terlibat dalam organisasi pelayanan yang sama. Aneh sekali, saya baru saja mengenalnya tapi seolah-olah saya sudah mengenalnya lama sekali.

Usia teman saya ini 10 tahun lebih muda. Hanya saja kami ternyata memiliki pergumulan dan panggilan yang sama. Saya bahkan juga menduga, kami memiliki beberapa karunia rohani yang sama. Bahkan untuk hal-hal spesifik yang saya sedang doakan berkaitan dengan panggilan dan arahan Tuhan dalam hidup saya, itu juga yang sedang ia doakan. Saya sangat kagum akan cara kerja Tuhan yang luar biasa ini!

Baru saja ia mengatakan sesuatu yang membuat saya terperangah. Teman saya mendapat arahan Tuhan untuk mengisi posisi lain dalam pelayanan dan ia merasa Tuhan mengarahkan dia untuk meminta saya mengisi posisi kepemimpinannya. Saya terkejut sekali karena saya tidak menduga dan juga tidak mengharapkan hal itu.

Saya terkejut sekali karena memang saya baru saja melayani di sana dan tahu-tahu saya ditawari hal tersebut. Benar-benar sesuatu yang di luar dugaan saya. Saya hanya mengatakan kepadanya bahwa saya akan mendoakan dulu hal ini. Jika memang ini yang Tuhan inginkan, saya akan melakukannya.

Saya juga mendiskusikan mengenai suatu pergumulan saya tentang komunitas. Ternyata ia mengalami sesuatu hal yang cukup mirip dengan yang saya sedang gumulkan. Sungguh saya sangat takjub akan cara kerja Tuhan!

Saya bersyukur memiliki Tuhan yang ajaib. Ia bisa bekerja dengan cara yang tak pernah terduga sama sekali. Saya percaya bahwa lebih banyak lagi hal besar yang Ia telah siapkan untuk saya kerjakan di depan. Saya hanya bisa berdoa bahwa saya siap untuk melakukan semuanya.

Doaku hari ini: Tuhan, terima kasih, untuk seorang teman yang luar biasa yang Tuhan kirimkan kepadaku. Aku percaya memang Engkaulah Sang Arsitek Sejati, yang dapat merancang setiap rincian dalam hidupku dengan sempurna.

Tuhan, berdoa buat setiap hal yang Tuhan rencanakan dalam hidupku. Apapun itu, aku mau taat, Tuhan. Kalau memang Tuhan inginkan hal itu, itu juga yang aku inginkan, Tuhan. Aku bersyukur buat setiap rancangan yang Tuhan beri dalam hidupku. Aku percaya segala sesuatunya akan terjadi indah pada waktunya.

Tuhan, berdoa juga buat setiap orang yang membaca artikel ini. Biarlah mereka membuka hati mereka seluas-luasnya agar Tuhan bisa sebebas-bebasnya menggunakan mereka untuk memperluas kerajaan-Mu. Pakailah mereka ya, Tuhan, sehingga nama-Mu lebih dipermuliakan lagi di atas muka bumi ini.

Terjadilah kehendak-Mu, Tuhan, atas setiap kami. Berikan kami urapan-Mu untuk dapat melakukan setiap kehendak-Mu. Terlebih dari itu, berikan kami hati yang taat untuk mau melakukan setiap hal yang Engkau rancangkan, apapun harganya.

Amin.

Comments on: "More to Come" (2)

  1. amin san……

Tinggalkan Balasan

Awan Tag

