All for Glory of Jesus Christ

Ketika Perasaan Ini Hadir

Dulu saya pernah menuliskan keuntungan patah hati sebagai humor di kala saya sedang patah hati. Yah, hitung-hitung menghibur diri di kala patah hati. Ternyata saat itu, artikel itu bisa menghibur orang-orang yang sedang patah hati juga. Mari kita lihat kali ini. Mudah-mudahan juga bisa berguna bagi orang yang sedang memiliki perasaan yang satu ini. Perasaan apakah itu?

Sebenarnya saya berpikir-pikir, perlukah saya menuliskan hal ini? Ah, tapi yah sudahlah saya tuliskan. Saya sedang memiliki suatu perasaan yang tidak biasa kepada seseorang. Saya ragu untuk menuliskannya sebagai satu kata yang berawalan dari “C” dan terdiri dari 5 huruf itu. Untuk amannya, saya tuliskan saja saya memiliki suatu perasaan yang lain kepada seseorang hahahaa.

Saya sendiri bingung sebenarnya, tidak mengerti tahu-tahu saya bisa merasakan perasaan ini kepada orang ini. Saya sama sekali tidak merencanakannya, apalagi mengharapkan untuk bisa merasakan lagi perasaan yang satu ini.

Saya sudah agak lama tidak merasa seperti ini dan sebenarnya perasaan ini membuat saya bingung juga hahahaha. Perasaan ini membuat hidup saya yang tenang jadi bergejolak. Untungnya sekarang saya sudah tidak terganggu untuk bisa berpikir dengan tenang. Awalnya saya sempat mengalami gangguan untuk berpikir. Puji Tuhan, sekarang sudah tidak lagi.

Untung juga bahwa saya tidak mengalami gangguan makan. Sekarang saya bisa tidur dengan nyenyak. Awalnya saya sempat susah tidur juga. Syukurlah sekarang sudah bisa tidur dengan nyenyak.

Saya baru menyadari hari ini ada sejumlah keuntungan ketika saya memiliki perasaan yang satu ini:
1. Saya merasa hidup saya lebih berwarna. Terkadang saya merindukan kehidupan saya yang tenang dan tanpa riak itu. Hanya saja, saya juga menikmati warna dan riak ombak dari kehidupan saya ketika saya memiliki perasaan yang satu ini.
2. Saya menjadi lebih bersemangat. Saya sendiri bingung, tapi memang saya merasakan efeknya itu saya jadi lebih bersemangat.

Dua hal tersebut adalah dua hal yang umum saat seseorang memiliki perasaan itu. Tapi kemudian hari ini saya menemukan adanya satu keuntungan lain yang tidak pernah saya sadari sebelumnya.

Penasaran? Bagus! Saya senang kalau Anda penasaran hahahaa. Hari ini saya menyadari sesuatu. Saya merasa bahwa saya lebih menjadi seorang wanita daripada sebelumnya. Bukan berarti saya sebelumnya bukan seorang wanita lho hahahaha.

Saya baru menyadarinya hari ini ketika saya berjalan-jalan di mall sendirian. Saya merasakan suatu dorongan yang kuat untuk menghias diri, menampilkan diri dalam tampilan yang lebih baik dari sebelumnya. Dorongan yang aneh, karena hal ini membuat saya merasa saya ingin membuat orang tersebut melihat saya. Saya ingin dia menyadari kalau saya ada.

Ehm hal yang berikutnya mungkin membuat Anda tertawa. Yah tidak apa-apa hahaha, kalau bisa menghibur Anda, ya bagus juga. Saat saya memiliki perasaan yang satu ini, saya merasa cantik! Well, bukan berarti sebelumnya saya tidak merasa cantik hahahaa (nah di sini pasti ada yang mulai tersenyum dan berkata, “Narsissss!”).

Mengingat dirinya membuat saya ingin tersenyum. Memandang dan mendengar suaranya membuat saya berdebar-debar. Saya sangat senang bisa memandangnya, bisa menghabiskan waktu bersamanya.

Mungkin dia bukan pria paling tampan yang pernah saya kenal. Masih banyak pria yang lebih tampan dari dirinya. Mungkin dia bukan pria paling pintar yang pernah saya kenal. Saya mengenal pria-pria lain yang lebih pintar dari dirinya. Mungkin dia bukan pria dengan karakter terbaik. Saya mengenal sejumlah pria yang relatif lebih baik karakternya dibandingkan dia.

Tetapi memiliki perasaan ini membuat saya tidak bisa melihat pria lainnya, saat ini hanya ia satu-satunya pria terindah yang saya lihat. Dia mungkin bukan pria tertampan dan saya juga tidak mau berbohong dengan mengatakan dia pria tertampan hahahahaa. Dia mungkin bukan pria terpintar yang saya kenal, tapi dia adalah orang yang cukup bersungguh-sungguh untuk belajar.

Dia mungkin bukan pria dengan karakter terbaik, tetapi di tengah kelemahannya (yang sering sekali membuat saya kesal dan sebal juga) saya melihat dia memiliki kelebihan-kelebihan tersendiri. Melihat dia yang begitu peduli dengan orang lain, hal itu menyentuh hati saya. Melihat dia yang dapat memegang teguh prinsip, hal itu membuat saya kagum.

Ketika perasaan ini hadir, saya jadi mengerti alasan Tuhan menciptakan dan menyatakan diri-Nya sebagai kasih. Kasih adalah suatu hal yang begitu kuat, bahkan oleh Salomo, seorang raja yang dikenal sebagai orang terbijak saat itu dikatakan bahwa cinta adalah sesuatu yang “sekuat maut”.

Apapun alasannya rasa ini bisa hadir kembali, saya hanya bisa berdoa bahwa rasa ini sungguh bisa berdampak positif, baik bagi diri saya, bagi diri orang istimewa tersebut, dan bagi orang-orang lain di sekitar kami. Saya tidak tahu kelak dia akan menjadi pasangan saya atau tidak. Memang saya mendapatkan beberapa pertanda bahwa dia bukanlah pasangan saya kelak di masa depan. Tetapi, banyak orang berkata pada saya, kita tidak pernah tahu masa depan. Jadi saya putuskan untuk mengikuti saran itu dan menjalani hari-hari saya sekarang.

Apapun alasannya rasa ini bisa hadir kembali, saya bersyukur kepada Tuhan. Bisa kembali merasakan perasaan yang indah ini adalah suatu anugerah. Apapun yang akan terjadi nantinya, entah saya akan memiliki dirinya ataupun tidak, itu tidaklah penting. Karena perasaan ini saya merasa sungguh-sungguh menikmati hidup, saya berharap hal itu juga yang ia rasakan.

Doaku hari ini: Tuhan, terima kasih untuk perasaan yang hadir ini. Terima kasih untuk mengizinkanku merasakan perasaan ini kembali. Terima kasih untuk seseorang yang begitu indah walaupun dalam kelemahannya.

Tuhan, buatlah supaya dengan memiliki rasa ini, aku bisa memberkati orang ini. Supaya ketika memiliki perasaan ini, aku bisa memberikannya kasih yang tulus, kesabaran, pengertian, pengharapan, dan semangat kepadanya. Aku juga berdoa supaya ketika memiliki perasaan ini, aku dan dia bisa berdampak positif bagi orang-orang lain, di manapun kami berada.

Aku berdoa untuk semua orang yang membaca artikel ini. Jika mereka sudah menikah dan kehilangan rasa ini, biarlah Tuhan bangkitkan kembali rasa ini. Rasa ini hadir ketika tindakan penuh kasih dilakukan. Oleh karena itu, gerakkanlah hati mereka untuk melakukan tindakan penuh kasih, ya, Tuhan.

Jika mereka sudah menikah dan dipenuhi rasa ini, biarlah Tuhan yang jaga terus rasa ini supaya terus membuat mereka berjalan dalam kehidupan keluarga yang sungguh menyenangkan hati-Mu. Dengan demikian nama-Mu dipermuliakan lewat hidup mereka.

Jika mereka belum menikah dan tidak memiliki rasa ini, tambahkan dan berikan rasa ini kepada mereka terhadap orang yang tepat, ya, Tuhan. Biarkan mereka juga merasakan keuntungan memiliki perasaan ini.

Jika mereka belum menikah dan memiliki rasa ini pada orang yang salah, kiranya Tuhan bantu mereka untuk tegas dan mengambil keputusan yang tepat sesuai dengan kebenaran Firman-Mu, Tuhan. Berikan kepada mereka hati yang mau taat, walaupun hati mereka adalah harganya.

Rasa ini adalah anugerah. Aku bersyukur bahwa Engkau, Tuhan, menyatakan diri-Mu sebagai rasa ini. Aku tahu rasa ini hadir karena suatu alasan. Apapun itu, aku berserah kepada-Mu, Tuhan. Terjadilah kehendak-Mu, bukan kehendakku; karena aku tahu kehendak-Mu adalah yang terbaik. Terpujilah nama-Mu, ya, Yesus, sampai selama-lamanya.

Amin.

Comments on: "Ketika Perasaan Ini Hadir" (4)

  1. happy to read this san…..

    • Thanks, Ko. Tolong bantu dukung doa ya, Ko. Soalnya saya dapat konfirmasi lain dari Tuhan, bukan orang ini kata Tuhan. Cuma saya suka banget sama orang ini. Thanks, Ko.

  2. Bner bgt kak, saya terkesan dgn kata2 kk pada bagian yg terakhir yg katakan bahwa perasaan ini adalah anugrah, memilikinya atau tidak, itu tidaklah penting. Namun kk tetap bisa menikmatinya. Kebanyakan orang lain ingin “memiliki” orang yg di cintai, apapun yang terjadi. Padahal belum tentu pilihan kita sama dgn pilihan Tuhan. Cenderung egois, dan punya respon yg salah ketika rasa itu hadir, biarlah rasa itu bisa kita nikmati seindah mungkin tanpa ada tindakan2 yang negativ. Amin…

Tinggalkan Balasan

Awan Tag

