All for Glory of Jesus Christ

Virus oh Virus

Pada hari Jumat saya mengajar seperti biasa dan ketika saya memasukkan flash disc saya ke dalam socket USB (Universal Serial Bus) di komputer, ternyata saya mendapatkan satu kejutan mengerikan! Folder yang ada dalam flash disc saya semua berubah menjadi bentuk shortcut dan bukannya folder. Saya sangat terkejut ketika mengetahui hal tersebut.

Puji Tuhan, beberapa hari sebelumnya saya sudah membuat backup semua file yang saya miliki ke dalam 2 flash disc baru. Saya sendiri tidak mengerti karena beberapa hari lalu, tiba-tiba saya terpikir secara spontan untuk membeli 2 flash disc baru berukuran masing-masing 4 GB untuk menampung file-file yang saya miliki. Flash disc pertama untuk menampung file dari notebook saya. Flash disc kedua untuk menampung file dari komputer di ruangan saya. Hari itu saya juga membawa notebook saya ke kelas dan file yang sama masih tersimpan di notebook saya. Puji Tuhan, saya tetap bisa mengajar hari itu!

Karena kalau sampai saya tidak bisa mengajar hari itu, bisa menjadi masalah besar. Hari itu adalah hari terakhir perkuliahan karena mulai hari ini sudah memasuki masa pekan UTS (Ujian Tengah Semester). Hari itu saya membahas materi terakhir yang akan diujikan dalam UTS. Saya sungguh bersyukur kepada Tuhan karena segala hal yang saya hadapi sudah berada dalam kendali tangan Tuhan.

Ketika saya kembali, saya mengecek file yang saya butuhkan di 2 flash disc baru tersebut. Ada sejumlah file yang ternyata belum saya perbarui di notebook saya maupun di komputer yang ada di ruangan saya. Saya sempat cemas juga. Saya berpikir apakah saya harus mengetik ulang sejumlah file yang hilang?

Subuh ini saya mencoba untuk membuka flash disc saya yang berisi virus tadi. Kemudian saya mencoba menggunakan anti virus yang ada di notebook saya. Ternyata penggunaan anti virus tidak berhasil untuk mengenyahkan virus tersebut. Tiba-tiba saya mendapatkan pemikiran spontan untuk search di google mengenai cara menghilangkan virus tadi.

Ternyata saya langsung mendapatkan cara mengatasinya dengan sangat mudah di website ini. Jika Anda memiliki masalah yang sama seperti yang saya sudah hadapi, silakan lakukan ini:
– Buka command prompt.
– Ketikkan nama drive tempat flash disc Anda berada diikuti dengan menekan tombol enter.
– Ketikkan attrib –s –h *.* /s /d diikuti dengan menekan tombol enter.
– Tunggu sekitar 1 menit, dan voila! Sudah selesai masalah Anda!

Saya senang sekali ketika mendapati bahwa masalah saya sudah selesai dengan sekejap. Puji Tuhan! Ternyata dalam segala perkara, termasuk masalah virus di flash disc sekalipun, Tuhan bisa membantu saya. Sungguh Tuhan itu sangat modern dan jenius!

Doaku hari ini: Terima kasih, Tuhan, untuk semua pemikiran spontan yang Tuhan berikan kepadaku. Terbukti bahwa semua itu merupakan salah satu cara Engkau menyampaikan maksud-Mu kepadaku.

Aku tahu bahwa dalam segala perkara aku dapat mengandalkan Engkau. Hal ini membuatku semakin yakin bahwa aku aman untuk menyerahkan masa depanku, hatiku, dan hidupku ke dalam tangan-Mu. Terima kasih, Tuhan, untuk senantiasa menolongku.

Amin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: