All for Glory of Jesus Christ

Recharged My Battery

Kebaktian yang luar biasa di gereja baru saya hari ini merupakan satu bentuk pengisian ulang “baterai” saya (recharge my battery). “Baterai” dalam arti semangat dan kesehatan fisik dan mental. Ya, seperti saya ceritakan sebelumnya, setelah mengalami kelelahan selama 2 minggu; saya merasakan recharged.

Sesudah pulang dari gereja, saya makan dengan teman saya di salah satu tempat favorit kami. Sambil berbincang-bincang, saya menikmati makanan saya dan terasa nikmat sekali.

Setelah itu saya berniat untuk berjalan-jalan sendirian. Ternyata teman saya memutuskan untuk ikut jalan-jalan. Hahhaa, jadilah kami berdua berjalan-jalan bersama. Kemudian tak lama sesudahnya teman saya pulang dan saya berniat melanjutkan jalan-jalan saya ke tempat lain.

Di angkot (angkutan kota), penumpangnya ternyata hanya saya sendiri. Saya orang yang senang merenung sendirian. Ternyata supirnya mengajak saya mengobrol sepanjang jalan. Sayang sekali, rencana recharge my battery lanjutan saya gagal. Tapi ternyata, dari pembicaraan itu saya mendapatkan sejumlah hal menarik lainnya yang juga mengisi ulang “baterai” saya hahahaha.

Saya benar-benar tidak menduga supir itu mengajak saya mengobrol sepanjang jalan. Benar-benar kejadian pertama kali sepanjang hidup saya! Dari pembicaraan itu juga saya mendapatkan sejumlah hal yang berharga pula. Ah, benar-benar hari yang luar biasa!

Kemudian saya berjalan-jalan sendiri di satu pusat pertokoan. Melihat-lihat barang-barang ini dan itu merupakan satu bentuk recharge my battery juga, karena sambil melihat-lihat saya bisa sambil berpikir. Setelah membeli sejumlah barang yang dibutuhkan, saya pun pulang. Di angkot saya bisa merenung hahahaha (akhirnya!). Merenung sungguh merupakan kebutuhan mendasar saya huahahaha. Karena dengan merenung adalah salah satu cara saya untuk recharge my battery.

Memang kalau sudah terkuras habis tenaga dan pikiran, kita perlu sekali untuk melakukan recharged battery kita. Tanpa itu, kita akan sulit untuk memberikan yang terbaik pada hari selanjutnya.

Doaku hari ini: Terima kasih, Tuhan, untuk kesempatan recharged my battery hari ini. Sekarang waktunya aku tidur karena aku sudah sangat lelah. Terima kasih, Tuhan.

Amin.

Tinggalkan Balasan

Awan Tag

