All for Glory of Jesus Christ

Karena saya sangat sibuk akhir-akhir ini, saya sama sekali tidak sempat melihat TV sekian hari terakhir ini. Bahkan saya sudah lupa tepatnya terakhir kali saya menonton TV. Ketika kemarin malam saya mengobrol dengan ayah saya, ayah saya mengatakan kepada saya bahwa Indonesia sedang mengalami berbagai macam bencana alam.

Dari pembicaraan saya dengan ayah saya, saya mendapatkan info bahwa Indonesia mengalami gempa, tsunami, banjir, dan gunung meletus. Saya sangat kaget mendengarnya.

Lalu saya mendapatkan beberapa message dari salah satu media internet yang isinya adalah berkaitan dengan angka 26 sebagai angka bencana bagi Indonesia. Saya tidak melihatnya sebagaimana demikian.

Ketika saya menuliskan hal ini, tiba-tiba saya teringat doa yang saya tuliskan di salah satu artikel. Ketika saya cari, ternyata ada di artikel “Penyembahan Sejati” yang saya tuliskan bulan lalu. Hal yang saya tuliskan adalah:

“Aku percaya, Tuhan, lewat penyembahan sejati dalam Roh dan kebenaran ini akan terjadi revival bagi kota kami, bagi negeri kami.”

Tadi ketika saya sedang mencari-cari lokasi persisnya artikel yang saya tuliskan berkaitan dengan hal itu, saya menemukan artikel lain yang senada yaitu mengenai “Pemulihan”. Saya juga sekejap jadi teringat tentang artikel “Purpose, Vision, and Mission in Your Life (Trilogy-1)” yang saya tuliskan tahun lalu. Saya tersentak seketika.

Kalau orang berharap untuk sembuh, berarti ia sebelumnya sakit. Syarat bagi orang untuk mendapat mujizat kesembuhan adalah harus sakit dulu. Begitu juga dengan revival. Syarat bagi revival (kebangkitan, kebangunan, pemulihan) adalah adanya kejatuhan dan kehancuran.

Dalam perspektif (sudut pandang) manusia, mungkin manusia akan menganggap Tuhan kejam dan tidak mengasihi manusia. Tetapi sesungguhnya, dalam perspektif Tuhan, Ia memiliki rencana yang sangat indah dalam kehidupan manusia.

“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.” (Yeremia 29:11)

Saya percaya Tuhan sedang melawat Indonesia. Saya teringat dulu saya pernah menerjemahkan nubuatan seorang hamba Tuhan dari luar negeri ke dalam Bahasa Indonesia di salah satu forum (sayang sekali karena kerusakan database semua data tentang itu hilang). Hal yang saya ingat adalah kata-kata:

“Tuhan sedang mengarahkan pandangannya ke Indonesia”.

Tidak persis dikatakan Indonesia, tetapi dari deskripsi yang disebutkan kalau tidak salah itu “negeri pulau-pulau” yang menunjukkan Indonesia.

Doaku hari ini: Tuhan, terima kasih buat pemeliharaan-Mu bagi kami setiap hari. Kami percaya tidak pernah segala sesuatu terjadi di luar kendali-Mu. Semua bencana yang terjadi di Indonesia ini, kami percaya merupakan suatu bagian dari rencana besar-Mu untuk memulihkan negeri kami. Terima kasih, Tuhan, buat kasih-Mu.

Biarlah hati-hati yang keras akhirnya melembut. Biarlah orang-orang datang kepada-Mu untuk mengenal, menerima, dan pada akhirnya mencintai Engkau, ya Yesus, lebih dari apapun, bahkan lebih dari hidup mereka sendiri, lebih dari keluarga dan teman-temannya, lebih dari harta, kedudukan, dan apapun juga.

Berikan kekuatan dan penghiburan bagi orang-orang yang kehilangan anggota keluarga dan juga materi, ya Tuhan. Biarlah mereka mengalami pemulihan yang sempurna dari Engkau, sehingga mereka akan tahu bahwa Engkaulah Tuhan, ya Yesus.

Segala pengagungan dan sembah hanya bagi-Mu, Yesus. Sesungguhnya memang hanya Engkaulah yang layak untuk diagungkan dan disembah sampai selama-lamanya.

Amin.

Tinggalkan Balasan

Awan Tag

