All for Glory of Jesus Christ

Status oh Status

Tadi pagi tiba-tiba saya sekejap dapat inspirasi untuk menuliskan hal ini:

“Your statuses in every media on internet show your believe. Your believe determine your life. So, make sure you post statuses which show:

“whatever is true, whatever is noble, whatever is right, whatever is pure, whatever is lovely, whatever is admirable—if anything is excellent or praiseworthy” (Philippians 4:8).

Since it will make your life according to what you wrote. Good morning!”

Kalau diterjemahkan adalah:

“Status-status yang Anda tulis di setiap media di internet menunjukkan kepercayaan Anda. Kepercayaan Anda menentukan hidup Anda. Jadi, pastikan Anda menampilkan status-status yang menunjukkan:

“semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji” (Filipi 4:8)

Karena hal itu akan membuat hidup Anda sesuai dengan yang Anda tulis. Selamat pagi!”

Memang beberapa waktu lalu saya sempat gemas juga melihat status sejumlah orang dalam salah satu sarana komunikasi internet (sebut saja Z) yang saya gunakan. Ada beberapa orang yang kadang-kadang suka saya tegur berkaitan dengan status mereka.

Hal yang menjengkelkan adalah sejumlah orang yang biasanya mengiyakan tapi tidak melakukan apapun berkaitan dengan hal yang diiyakannya itu. Jadi ya sudah, saya hanya berpikir:

”Terserah deh, yang penting saya sudah melakukan bagian saya”.

Hal yang lebih membuat saya gemas lagi adalah ketika melihat bahwa status yang dituliskan itu ternyata memang berdampak panjang dalam hidupnya. Berkaitan dengan status di Z, beberapa waktu lalu saya pernah mengalaminya sendiri.

Ada satu kejadian yang membuat saya sungguh stres. Lalu saya menuliskan di status di Z:

“Stress dot com”.

Sudah, hanya begitu saja. Tetapi sekitar 15 menit kemudian saya menyadari bahwa status saya itu membuat saya semakin stres. Akhirnya saya mengganti status saya di Z dengan:

“Harus tetap semangat”.

Memang tidak terjadi dengan sendirinya. Hanya saja sekitar 1 jam kemudian saya mulai semangat lagi. Betapa sering hal-hal kecil yang menurut kita itu sepele, ternyata justru itulah yang mempengaruhi kehidupan kita.

Tuhan selalu ingin memberkati kita. Ia selalu menginginkan yang terbaik bagi kita. Ia bahkan memberikan sekian banyak janji-Nya pada kita: hidup yang penuh kemenangan, bahkan lebih dari pemenang.

“Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.” (Roma 8:37)

Hanya saja ketika pola pikir kita terus-menerus berada dalam pola pikir yang tidak mau diubahkan sesuai dengan yang kebenaran firman-Nya, itulah yang mengungkung kita. Jangan salahkan Tuhan dan orang lain kalau hidup Anda terus begitu-begitu saja dan penuh kekalahan! Salahkan diri Anda sendiri yang TIDAK MAU berubah!

Jangan pernah hidup dalam kebenaran Anda sendiri, hiduplah dalam kebenarannya Tuhan. Kegagalan, sakit hati, kehilangan, kekurangan, penolakan, penghianatan, dan lain-lain bisa saja terjadi dalam hidup Anda. Hanya saja bukan itu yang penting, tetapi sikap Anda terhadapnya.

Jangan sampai pola pikir Anda terus-menerus dipengaruhi oleh pengalaman buruk masa lalu! Bangkitlah dan berubahlah sesuai dengan kebenaran firman Tuhan!

Doaku hari ini: Terima kasih, Tuhan, untuk ide yang tiba-tiba Tuhan beri. Aku percaya ini sama sekali bukan kebetulan. Tuhan, ubahkan terus setiap pola pikir yang keliru dalam diriku, sehingga aku sungguh bisa terus hidup sesuai dengan kehendak-Mu: hidup menyerupai Engkau, ya Yesus.

Tuhan, berdoa bagi setiap orang yang membaca artikel ini. Bantu mereka untuk berkomitmen menjaga pikiran mereka untuk memikirkan hanya “semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji”. Dengan demikian, mereka akan menjadi orang yang sungguh berkenan di hadapan-Mu dan hidup merekapun akan “terus naik dan tidak menjadi turun”.

Jika ada orang yang membaca artikel ini dan gemar menuliskan atau memikirkan hal-hal yang tidak berkenan di hadapan-Mu, biar Tuhan yang bantu mereka untuk mengambil sikap untuk MAU berubah. Perubahan itu hanya bisa terjadi jika mereka memang MAU berubah. Karena aku tahu, Engkau ingin setiap kami mengalami kemenangan dan kemenangan itu hanya mungkin terjadi jika kami mau berubah seturut dengan kehendak-Mu.

Terima kasih, Tuhan, buat inspirasi, kasih, penyertaan-Mu yang tak pernah putus di dalam hidup kami. Selamanya Kau adalah Tuhan dan Juru Selamat kami, ya Yesus.

Amin.

Tinggalkan Balasan

Awan Tag

