All for Glory of Jesus Christ

Kesaksian Ing-Ing

Seperti yang saya dalam “Status oh Status” tanggal 28 Oktober 2010 pada subuh-subuh saya mendapatkan inspirasi untuk mengirimkan pesan kepada semua teman saya yang berada di dalam salah satu sarana komunikasi di dunia maya, baik itu dalam bentuk instant messenger maupun di wall facebook saya.

Tulisan berikut ini adalah kesaksian salah seorang teman saya: Ing-Ing (Roberta Ingriani) yang ia kirimkan ke saya berkaitan dengan hal tersebut. Saya sudah meminta izinnya untuk membagikan hal ini kepada Anda semua. Saya akan mengubah (meng-edit) sedikit penulisannya tetapi tidak mengubah sama sekali isinya maupun gaya penulisannya. Kesaksiannya menurut saya sangat indah: sederhana tapi dalam. Semoga hal ini bermanfaat bagi Anda semua.
—————–
Ijinkan berbagi sedikit pengalaman ya 🙂
Oleh: Roberta Ingriani

Beberapa waktu lalu, Ing pernah terima offline message dari Santi. Ing lupa tanggalnya hehe. Isinya seperti berikut:

“Your statuses in every media on internet show your believe. Your believe determine your life.”

Lalu Ing sempat minta ijin untuk copy kata-kata itu dan Ing pasang di status YM kantor Ing (YM yang biasa kita pakai untuk chat dan YM kantor beda hehe). Selama 2 hari status itu nongkrong di YM Ing dan Ing juga berpikir,

“Bener ga ya? Apa iya? Masa sih? Iya gitu?” (Hahahahahaha…. inti pertanyaannya sama aja ya,,,).

Lalu di awal bulan ini, Tanggal 1 November 2010, Ing coba praktekkan. Setiap hari Ing ganti statusnya.

Monday: “Should be excited.”
Tuesday: “Should be more excited.”
Wednesday: “Calmer but still excited.”
Thursday: “SPIRIT!!!”
Friday: “Be positive n smart (Ing pasang di status FB karena kalau Jumat Ing pasti ke Jakarta)”
Saturday: Ing ga isi karena libur dan FB pun baru buka setelah malam.
Sunday: “Refresh body n soul”.

Efeknya cukup mengejutkan lho. Hari Senin dan Selasa karena Ing pasang status itu, malah jadi pecicilan (lincah bergerak-red) ga jelas. Ruang kerja Ing di lantai dasar. Kalau mau ambil dokumen, ambil keperluan kerja, atau lapor ke HRD semuanya harus ke lantai 2.

Biasanya baru lantai 1 aja udah ngos-ngosan (maklum ga ada lift,,, tangga manual semuanya 😀 ). Selesai kerja,,,, badan ga ada cape-capenya. Seperti dikasih tenaga lebih dari antah-berantah. Tapi di hari Selasa, ada sedikit kerasa pegal di kaki dan punggung (kayaknya penuaan dini. wkwkwkwkwkkw). Makanya di hari Rabu, Ing tulis seperti itu supaya lebih tenang sedikit. Hasilnya memang lebih tenang loh tapi tetep bersemangat.

Kamis seperti statusnya: dari pagi sampe sore, semangaaaaaaaaaaaaattttttt terus. Sampai harus keluar kantor untuk urusan kerjaan pun dilakonin dengan semangat. Biasanya males juga hehe… apalagi karena naik motor dan ujan. Tapi kali ini beda. Tetap semangat menembus panas dan tiba-tiba di daerah PVJ keujanan.

Haha….. Jumat karena harus ke Jakarta jadi tulis di FB. Seperti hari-hari sebelumnya. Efeknya ruar biasa. Hal-hal yang orang pikir negatif, Ing bisa pikir positif dan carikan jalan keluar. Sampai Ing sendiri terbengong-bengong,

“Kok tumben hari ini bisa lancar cari jalan keluar.”

Hehe… sampai sempat ngobrol sama seorang temen waktu perjalanan dari Jakarta balik ke Bandung. Dia bilang kalau dia agak sedikit kurang enak perasaannya. Minta Ing doa sebelum masuk Bandung. Ing bilang memang sudah doa. Ing nenangin dan meyakinkan dia kalau Tuhan akan menyertai Ing dan seluruh isi penumpang travel yang Ing naikin. Ing tiba dengan selamat sampai Bandung.

Sunday: “Refresh body n soul.” Ga ada yang istimewa di hari ini. Cuma pergi ke Gereja dan memang sudah dipastikan,,,, sepulang dari Gereja, pasti jiwa kita di-refresh lagi setelah mendengar Firman Tuhan :).

Hari Minggu itu sepulang dari Gereja, Ing coba merenung. Seminggu ini Ing ada kejadian apa ya? Seminggu ini apa aja yang Ing dapat ya? Ternyata eh ternyata, apa yang Santi tuliskan bener lho. Hal yang kita tulis itu menentukan hidup kita.

Hmmmmm,,,, correct. Wow…. Di hari-hari yang Ing jalanin sih ga terlalu memikirkan itu, tapi begitu direnungkan di akhir minggu, wow… fantastic. Dalam beberapa hal memang tidak pernah Ing pikirkan bahwa Ing bisa melakukan hal itu, tapi ternyata…. bisa juga.

Kalau Ing pikir lagi. selama ini Ing sering baca status temen di FB atau di YM yang isinya keluhan, kesedihan dan hal-hal negatif lain. Cukup membuat Ing juga merasakan hal yang sama sekalipun hanya sebagai pembaca aja. Kadang Ing suka tanya, kenapa pasang status itu.

Beberapa orang memang sedang merasakan apa yang mereka tulis. Tapi sebagian lain karena iseng. Ing coba tanyakan ke temen yang pasang status ga jelas itu dengan alasan iseng. Apakah tulisan itu berpengaruh terhadap kehidupan mereka selama 1 hari itu?

Semua mengatakan YA. Wow… Jadi bener banget apa yang Santi tulis itu. Karenanya, Ing akan pasang terus status-status yang positif setiap harinya di status YM atau pun FB. Hehe… Pasti masalah itu ada. Tapi kalau kita berpikir positif, masalah yang datang pun dapat dihadapi dengan baik.
————–

Jadi, apakah Anda masih senang memasang status-status yang negatif dan bernada mengasihani diri sendiri? Seperti Ing-Ing yang memilih untuk memasang status yang positif dan membangun, ia telah menuai hasil dari pilihan yang tepat. Pilihan di tangan Anda.

Amin.

Iklan

Comments on: "Kesaksian Ing-Ing" (2)

  1. bener banget.. setiap status fb seseorang mewakili apa yang ada dalam pikiran org tsb. setiap kata-kata pd status fb juga mencerminkan karakter seseorang. saya percaya firman Tuhan: bahwa setiap perkataan yang keluar dari mulut kita tu mengandung kuasa, kl kita perkatakan yang positif maka kejadian2 positif n dahsyaat telah menanti di depan mata kita, sebaliknya kata2 negatif (mengeluh, marah2 bahkan menggunakan kata2 “kotor”, menghakimi orang lain, dsb) hanya akan memperburuk keadaan kita. (saya juga masih belajar hari demi hari utk hidup “mengekang lidah saya, supaya hanya kata2 yang menyenangkan hati Tuhan yang keluar dari mulut lidah sy n pastinya Roh Kudus selalu tuntun yang penting kita punya kerinduan dulu mau hidup kudus dalam perkataan, pikiran dan perbuatan. Amin. Jbu 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: