All for Glory of Jesus Christ

It’s All Because of You

Tulisan ini terinspirasi oleh pesan seorang teman di suatu perangkat komunikasi untuk menceritakan kebaikan Tuhan sepanjang tahun 2010 dan mengimani kebaikan-Nya terus sepanjang 2011. Mengingat kebaikan Tuhan memang tak pernah ada habisnya. Saya yakin kalau Anda melihat dan mengingat kebaikan Tuhan, selalu ada alasan untuk bersyukur. Coba menengok 1 jam ke belakang, 1 hari ke belakang, 1 minggu, 1 bulan, 1 tahun. Jika kita melihat kebaikan demi kebaikan Tuhan, hidup ini sungguh terasa sangat indah!

Saya sedang teringat sesuatu yang ingin saya syukuri. Sungguh segala yang terjadi dalam hidup saya adalah anugerah-Nya semata. Ada sejumlah hal yang luar biasa yang saya ingat yang ingin saya bagikan pada Anda sebagai bukti betapa Tuhan itu adalah Allah yang luar biasa hebat dan ajaib.

Pelayanan World Prayr yang saya ikuti berkembang sangat pesat. Untuk di Facebook tercatat 1.450 orang dan 280 orang yang menyukai website tersebut. Berarti total ada 1.730 orang yang menyukai kedua website di Facebook tersebut. Untuk Twitter, terdapat 34.870 pengikut World Prayr. Suatu perkembangan yang cukup pesat.

Seingat saya dulu itu masih total sekitar 31 ribu orang pengikut di Facebook dan di Twitter. Puji Tuhan! Perkembangan ini terjadi karena memang Tuhan mengizinkannya. Seperti yang dituliskan oleh Rasul Paulus:

“Aku menanam, Apolos menyiram, tetapi Allah yang memberi pertumbuhan.” (1 Korintus 3:6)

Tahun lalu juga saya mulai membuat account Twitter. Lalu saya menghubungkan salah satu website World Prayr dengan account Twitter saya, di luar dugaan ternyata orang yang mengikut saya di Twitter bertambah banyak. Totalnya sekarang mencapai 213 orang yang berasal dari seluruh dunia. Benar-benar di luar dugaan. Dari sana, tanpa diduga saya bertambah teman-teman juga, termasuk juga teman-teman dari World Prayr sendiri.

Dari Twitter juga saya memperoleh teman akrab. Seorang pelajar SMU yang tahu-tahu jadi begitu akrab dengan saya. Saya sendiri tidak mengerti tapi saya memiliki kecenderungan mudah sekali akrab dengan orang yang baru saya kenal di dunia maya.

Mungkin ini termasuk karunia juga, karena dengan demikian orang-orang tersebut dapat dengan mudah untuk menceritakan masalah mereka pada saya. Saya juga memiliki sejumlah teman akrab di dunia maya tempat saya bercerita masalah saya kepada mereka.

Selain itu, berkat teman saya yang membuatkan account Facebook dan Twitter untuk pesan singkat yang saya kirimkan kepadanya setiap hari, sekarang ini jumlah orang yang menyukai website di Facebook sudah mencapai 238 orang dan pengikut di Twitter sudah mencapai 139 orang. Hal yang membuat saya sangat gembira, di Twitter ternyata pengikut kami itu bukan hanya meliputi orang-orang di Indonesia saja, tapi juga sudah meliputi orang-orang di negara-negara lain. Selain orang-orang Indonesia yang ada di luar negeri, ternyata orang-orang dari negara-negara lainpun ada yang tertarik untuk mengikuti twitter tersebut. Puji Tuhan!

Selain itu juga saya teringat ketika melakukan pengumpulan dana tahun lalu bersama dengan teman saya Norma untuk korban Merapi yang diberi nama “Dari Hati untuk Merapi” (“From the Heart to Merapi”). Pengumpulan dana pertama berhasil mencapai angka 10 juta rupiah lebih, sementara pengumpulan dana kedua tidak banyak hanya mencapai 500 ribu rupiah karena kesibukan kami berdua menjelang Natal dan juga mungkin orang-orang sudah menyumbang lewat sarana lain. Setidaknya saya pribadi melihat tetap ada yang berpartisipasi dalam program tersebut dan saya cukup bergembira melihat bahwa usaha kami masih tetap bisa membantu orang-orang di posko pengungsian tersebut walaupun relatif jauh lebih sedikit dibandingkan dengan pengumpulan dana tahap pertama.

Sungguh ketika saya melihat ke belakang, kebaikan Tuhan sungguh luar biasa. Kerja sama yang terjadi dengan teman-teman saya sungguh sangat indah. Saya belajar banyak sekali dalam kerja sama tersebut.

Selain itu, di tempat kerja pun saya melihat kebaikan demi kebaikan Tuhan. Ketika Ia membantu kami semua dalam proses akreditasi sehingga semuanya berjalan dengan sangat lancar dan hasilnya juga sangat memuaskan.

Begitupun ketika Tuhan membantu kami dalam penyelenggaran kompetisi antara universitas se-Indonesia. Walaupun banyak kekurangan di sana-sini, secara garis besar saya melihat penyelenggaraannya cukup sukses dan hasil yang diperoleh oleh para mahasiswa kami juga cukup gemilang.

Semua ini adalah berkat kebaikan dan penyertaan Tuhan. Seperti yang ditulis di Alkitab:

“Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya; jikalau bukan TUHAN yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga.” (Mazmur 127:1)

Sesungguhnya jika Tuhan tidak berkenan, semua usaha ini akan sia-sia. Hanya karena Dialah, semua ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Segala kemuliaan hanya bagi nama-Nya.

Saya percaya jika Ia begitu baik pada saya, Ia juga begitu baik pada Anda. Ia begitu mengasihi anak-anak-Nya. Kasih-Nya begitu besar dan Ia begitu rindu untuk memberkati kita semua.

Jika nyawa-Nya saja Ia berikan bagi kita, apalagi kebaikan, berkat, dan penyertaan-Nya. Mari datang pada-Nya untuk mengucap syukur atas kebaikan-Nya yang sempurna di hidup kita.

Doaku hari ini: Terima kasih, Tuhan, semuanya adalah karena Engkau. Kebaikan-Mu, berkat-Mu, penyertaan-Mu, tapi terlebih lagi Pribadi-Mu yang penuh kasih. Engkaulah yang sempurna, aku aman dalam rancangan-Mu yang sempurna. Semua yang telah Engkau rancangkan dalam hidupku, aku amini. Setiap tantangan yang ada apapun itu, aku percaya akan dapat melewatinya dengan baik, karena Engkau selalu besertaku.

Tuhan, berkati juga setiap orang yang membaca artikel ini. Berkati juga keluargaku, teman-temanku, rekan-rekan kerjaku, setiap anak-anak-Mu, dan setiap orang yang rindu untuk datang kepada-Mu. Berikan kepada kami hati yang sungguh mencintai Engkau dan firman-Mu, sehingga setiap saat kami ingin terus mencari dan mencintai Engkau lebih lagi.

Sebab hanya Engkau yang layak menerima semua rasa terima kasih, pujian, penyembahan, pengagungan, dan cinta kami, karena Engkaulah yang setia, yang adil, dan yang sempurna sampai selama-lamanya.

Amin.

Tinggalkan Balasan

Awan Tag

