All for Glory of Jesus Christ

Setelah sekian lama menunggu, ternyata saya mendapat kabar bahwa aplikasi saya ke universitas yang saya tuju ditolak. Alasannya karena proposal penelitian yang saya ajukan tidak dalam area penelitian calon supervisor yang ada di sana.

Hal itu membuat saya bingung karena jelas-jelas proposal tersebut saya ambil dari usulan topik penelitian yang diberikan oleh universitas. Hal tersebut membuat saya sangat terpukul.

Akan tetapi renungan harian yang saya baca hari itu dan 2 hari setelahnya menguatkan saya untuk terus melangkah maju, jadi saya mengubah rencana saya. Saya mencari universitas lain.

Beberapa lama dari saya mendaftar ternyata saya mendapatkan jawaban bahwa saya diterima dengan syarat tertentu. Saya cukup lega mendengar kabar tersebut. Berarti tinggal menunggu surat rekomendasi saja.

Setelah berbulan-bulan menunggu, akhirnya saya mendapatkan surat rekomendasi tersebut. Ada satu pemberi surat rekomendasi yang membuat saya sampai menangis. Ya, menangis karena terharu.

Dalam rancangan surat rekomendasi yang diperlihatkan kepada saya, beliau memang memuji saya dengan sangat tinggi. Saya sampai-sampai kehabisan kata-kata ketika membaca rancangan surat rekomendasi tersebut.

Penantian saya selama berbulan-bulan ternyata tidak sia-sia setelah membaca rancangan surat rekomendasi tersebut. Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu pun tiba dan saya pun memasukkan aplikasi tersebut.

Proses panjang pun akhirnya berakhir sudah. Proses yang begitu melelahkan dan sangat menguras mental dan kesabaran, begitu pula biaya.

(Bersambung ke Bagian-9)

Tinggalkan Balasan

Awan Tag

