All for Glory of Jesus Christ

Kasus Kemanusiaan

Teman-teman, ada satu orang teman (sebut saja A) yang membutuhkan uluran tangan kita. A terkena stroke medium sehingga lumpuh separuh badan. A sebelumnya adalah programmer dan juga adalah seorang pengajar di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta.

Akibat dari terkena stroke ini, A tidak bisa bekerja (tidak mendapat jatah mengajar). Padahal ia membutuhkan biaya untuk membeli obat dokter dan juga terapi setiap bulannya kurang lebih sebesar 3 juta rupiah.

Hasil dari minum obat dokter dan terapi sebelumnya menunjukkan tanda-tanda menggembirakan. A sudah bisa berjalan walau masih belum bisa seperti sebelumnya (masih perlahan). Akibat dari stroke yang masih tertinggal adalah tangan kirinya yang tidak bergerak walaupun tangan kanannya tidak mengalami masalah.

Jika ada teman-teman yang terketuk hatinya, dapat membantu dengan tiga cara, yaitu: 3D (Doa, Daya, Dana)

  1. Doa: saya yakin kita semua bisa mendoakan untuk pemulihan total kondisi A. Jadi kita semua bisa menolong A dalam doa.
  2. Daya: untuk daya ini ada 3 hal yang bisa teman-teman bantu, yaitu:
    • Bantuan dalam bentuk informasi lowongan pekerjaan programmer, sebisa mungkin di daerah yang dekat tempat tinggal A di daerah Palmerah, Jakarta Selatan. Bahkan lebih baik lagi kalau teman-teman bisa langsung memberikan pekerjaan kepada A, entah itu dalam bentuk program yang harus dibuatkan atau konsultasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan pemrograman. Mengingat kondisi A saat ini memang bisa bekerja, namun tidak bisa cepat karena keterbatasan pada tangan kirinya.
    • Kalau memang ada informasi medis/terapi yang lebih terjangkau namun tetap efektif, silakan saja diinformasikan.
    • Menyebarkan informasi ini kepada teman-teman lain yang mau membantu.
  3. Dana: bagi yang terketuk hatinya untuk memberikan bantuan dalam bentuk Dana, dapat menghubungi saya untuk mendapatkan nomor rekening pengumpulan dana. Semua dana yang masuk akan saya catat dan saya laporkan. Rencananya bantuan dalam bentuk pengumpulan dana ini akan dilakukan sampai tanggal 14 Februari 2012 pukul 12.00. Saya akan mentransfer dana yang terkumpul kepada A pada tanggal 14 Februari 2012 pukul 14.00. Bukti transfer akan saya laporkan (tampilkan juga) sebagai bentuk laporan kepada teman-teman semua.

Kepedulian teman-teman akan memberikan harapan besar bagi pemulihan A, teman saya ini. Dengan Doa, Daya, dan Dana; kita akan dapat membantu A. Besar atau kecil, itu sifatnya relatif. Ketulusan teman-teman saya yakin akan memberikan pengaruh yang besar. Apapun dan berapapun jumlahnya, saya yakin itu akan dapat membantu A.

Satu orang yang tergerak untuk bertindak akan dapat membuat perbedaan besar, tetapi bersama-sama kita bisa membuat dunia ini menjadi lebih baik demi kemuliaan Tuhan.

Tuhan memberkati

Catatan:
Laporan pertanggungjawaban pengumpulan bantuan dapat dilihat di link berikut ini: klik di SINI

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: