All for Glory of Jesus Christ

Cinta Ketiga: Malaikat

Ah, saya benar-benar bingung mau menuliskan kata-kata untuk menggambarkan betapa Tuhan itu luar biasa! Dua kejadian pada artikel sebelumnya terulang lagi! Saya memang sudah merencanakan topik ini dan saya sedang berpikir-pikir mengenai ilustrasinya.

Saya lalu teringat mengenai kata-kata “malaikat tanpa sayap”. Ternyata seorang pemimpin saya dari Worldprayr mengirimkan saya satu video clip dengan judul “Angel” tepat pukul 00:38 tadi malam.

Video clip ini dinyanyikan oleh Sarah McLachlan. Suaranya benar-benar indah. Seperti suara malaikat itu sendiri. Bening dengan jangkauan oktaf yang luar biasa. Wow! Indah!

Jika teman-teman belum membaca artikel sebelumnya, ada baiknya membacanya dahulu karena artikel-artikel ini adalah satu rangkaian yang tak terpisah. Malaikat, ada apa dengan malaikat?

Dari suatu kata-kata yang pernah saya baca, “malaikat tanpa sayap” mewakili setiap orang yang ada di sekeliling yang berperan sebagai sahabat. Ya, malaikat di sini sebagai representasi sahabat.

“Ada teman yang mendatangkan kecelakaan, tetapi ada juga sahabat yang lebih karib dari pada seorang saudara.” (Amsal 18:24)

Ya, seorang sahabat baik adalah malaikat tanpa sayap yang Tuhan kirimkan untuk menjaga setiap kita. Saya termasuk seseorang yang sangat beruntung karena mendapatkan orang-orang yang peduli pada saya, dengan cara mereka masing-masing.

Seorang sahabat mungkin tidak selalu bertemu setiap hari. Mungkin juga lama tidak berhubungan, tetapi seorang sahabat adalah orang yang mau peduli. Sahabat karib bisa saja bertengkar. Tetapi sahabat sejati, tidak akan dengan mudah membuang begitu saja sahabatnya.

Mengingat kata malaikat tanpa sayap, ada sejumlah orang spesifik yang saya ingat secara khusus. Pertama-tama, malaikat yang menemani saya dari sejak saya lahir. Ya, merekalah malaikat-malaikat yang Tuhan utus ke dunia untuk menjaga saya: keluarga saya. Para malaikatku, jika kalian membaca ini, terima kasih untuk selalu menjagaku!

Bukan karena saya baik, bukan karena saya hebat, maka Tuhan memberikan saya keluarga yang luar biasa. Tapi ini adalah suatu anugerah yang besar, yang mungkin tidak semua orang mendapatkannya. Segala kemuliaan hanya bagi nama-Mu, Tuhan! Karena Engkau baik, sungguh amat baik.

Setelah itu, saya teringat satu orang yang sangat istimewa. Ia telah menjadi malaikat saya dari sekitar 10 tahun lalu bahkan lebih. Ia adalah orang yang sungguh peduli pada saya.

Ketika saya mengalami masa sukar, luka, masalah, ialah orang yang selalu ada di sisi saya. Ia yang bahkan lebih marah dari saya kalau saya disakiti. Saya belajar darinya mengenai ketulusan dan arti suatu persahabatan. Malaikatku, jika kamu membaca ini, terima kasih ya!

Lalu ada seorang malaikat kreatif yang menjaga saya sekitar mungkin 8 tahun yang lalu. Malaikat kreatif ini dulu sering berbagi dengan saya mengenai berbagai hal. Beberapa bulan lalu, malaikat kreatif ini yang membantu saya dengan memberikan info suatu website yang bonafid. Terima kasih, malaikatku untuk bantuanmu!

Berikutnya adalah seorang malaikat luar biasa. Saya mengenalnya pertama kali sekitar 14 tahun yang lalu namun malaikat ini mulai menjaga saya sekitar 3 atau 4 tahun lalu. Bersama dengan pasangan malaikatnya, mereka adalah orang-orang yang peduli dan penuh kasih. Malaikat-malaikatku, terima kasih! Aku berdoa kalian baik-baik saja di sana dengan malaikat kecil kalian!

Selanjutnya adalah ada satu orang malaikat yang secara khusus hadir di hidup saya 6 tahun lalu. Ia menjaga saya dalam satu kondisi spesifik. Bahkan dalam beberapa tahun yang lalu, malaikat istimewa inilah yang membantu saya dalam penyebaran renungan yang saya lakukan. Malaikatku, teruslah berkarya dan terima kasih untuk membantuku mewujudkan visiku dengan cara yang bahkan tak terpikirkan olehku!

Lalu ada 2 orang malaikat yang menjaga saya dengan cara memberikan ide usaha kepada saya dari beberapa tahun yang lalu. Dua orang malaikat ini, walau tidak pernah bertemu dengan saya, ternyata bisa begitu mempercayai saya. Malaikat-malaikatku, terima kasih atas kepercayaan dan persahabatan kalian!

Lalu ada 1 malaikat yang selalu mendukung setiap pelayanan saya. Kadang bahkan tanpa kata, tapi saya bisa merasakan dukungannya. Bahkan saat saya mengalami masa kegelapan kedua di hidup saya, dukungannyalah yang membuat saya tetap bisa melayani. Terima kasih, malaikatku!

Lalu ada sekelompok malaikat yang bersama-sama menjaga saya. Mulai dari 3 tahun lalu, seorang malaikat mulai menjaga saya. Dari satu malaikat ini, saya mengenal 3 malaikat lainnya. Empat malaikat ini menjaga saya dengan membuat saya bertumbuh. Terima kasih para malaikatku!

Berikutnya ada sekelompok malaikat yang hadir dalam organisasi WorldPrayr, yang saya sangat yakin, bukan kebetulan Tuhan tempatkan saya di sana. Malaikat-malaikat ini memang sungguh menjaga saya dengan doa-doa, kata-kata, dan bantuan mereka yang sungguh menguatkan dan membantu saya. Terima kasih para malaikatku!

Terakhir ada sejumlah malaikat yang baru saya kenal dekat dalam hitungan bulan tapi malaikat-malaikat inilah yang menjadi penjaga saya dan berdoa bagi saya. Bersama mereka, saya yakin bisa bersama-sama terbang mewujudkan visi dan misi yang Tuhan berikan bagi kami masing-masing.

Ah, sungguh Ia terlalu baik bagi saya. Saya bersyukur buat karunianya yang begitu besar dalam bentuk malaikat-malaikat ini.

Teman-teman, mohon maaf kalau saya menjadi terlalu sentimental. Tetapi mengingat jasa-jasa dan kebaikan-kebaikan dari para malaikat ini memang sulit membuat saya tidak sentimental.

Saya yakin teman-teman juga memiliki malaikat-malaikat di hidup teman-teman semua. Jagalah mereka baik-baik. Mereka adalah orang-orang yang memang sengaja Tuhan taruh di hidup kita. Tidak pernah ada kebetulan di dalam Tuhan bahwa kita bisa bertemu dengan para malaikat itu.

Jika ada dari teman-teman yang merasa belum menemukan malaikat-malaikat tersebut, jangan kecil hati. Bisa jadi, sebenarnya malaikat-malaikat istimewa itu sudah ada, tetapi teman-teman tidak menyadarinya. Jadilah malaikat itu terlebih dahulu. Saat itulah, teman-teman akan menyadari bahwa engkau tidak sendiri. Ada malaikat-malaikat yang di sisimu dan menjagamu.

Kalaupun sungguh tidak ada seorangpun yang menjadi malaikatmu, ketahuilah bahwa Tuhan mengasihimu. Ia mengirimkan malaikat-malaikat dalam arti sesungguhnya yang tak kelihatan mata untuk menjagamu.

“Sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu. Mereka akan menatang engkau di atas tangannya, supaya kakimu jangan terantuk kepada batu.” (Mazmur 91:11-12)

Bahkan satu Penjaga istimewa selalu ada di dalam diri setiap orang percaya, Penjaga yang bahkan melebihi para malaikat dalam arti sesungguhnya: Roh Kudus, Tuhan sendiri. Tidak pernah Ia biarkan kita seorang diri.

“Aku akan mengutus kepadamu Penolong yang berasal dari Bapa. Dialah Roh yang akan menyatakan kebenaran tentang Allah. Apabila Ia datang, Ia akan memberi kesaksian tentang Aku.” (Yohanes 15:26)

Karena begitu besar kasih-Nya bagi kita, Tuhan Yesus mengirimkan Roh Kudus sebagai penjaga kita, penolong kita. Betapa besar kasih-Nya. Sungguh amat besar. Tak dapat terukur. Terlalu dalam.

Bersyukurlah bagi kasih-Nya untuk setiap kita. Bersyukurlah untuk setiap penjaga, para malaikat yang Tuhan berikan di hidup kita. Hargailah setiap malaikat itu.

Doa saya hari ini:

Terima kasih, Tuhan, buat kasih-Mu yang begitu besar. Terima kasih telah memberikan para malaikat di hidup saya. Bantu saya untuk bisa menjadi malaikat juga bagi mreka.

Berdoa bagi teman-teman yang membaca artikel ini. Kiranya Tuhan bekerja terus dalam diri mereka. Menyingkapkan hal yang ingin Tuhan singkapkan. Saya berdoa artikel ini dapat menjadi surat cinta-Mu untuk mengubah hidup setiap teman yang membaca artikel ini.

Segala pujian, syukur, hormat, dan kemuliaan hanyalah bagi nama-Mu, Yesus. Sebab hanya Engkaulah yang layak, untuk terima segala pengagungan.

Amin.

Iklan

Comments on: "Cinta Ketiga: Malaikat" (4)

  1. Bagus San, thanks ya!!! Gbu always…

  2. thanks, chief..jadi terdorong untuk membuat angels list deh… 😛
    anyway, keep up the good work ya, tetap kerjakan keselamatanmu dan kabarkan pada mereka bahwa ada keselamatan yang sama yang tengah menanti mereka… ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: